Hadiri Konferkab, Plt Kadisdik Gowa: Terus Berkarya dan Berinovasi di Tengah Pandemi

Jumat, 25 Februari 2022 | 16:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Hj Rieke Susanti membuka Konferensi Kabupaten (Konferkab) IGTKI PGRI Gowa ke X (Sepuluh) masa bakti 2020-2025, dengan tema IGTKI-PGRI Berperan Mewujudkan Guru yang Profesional, Kreatif dan Inovatif Menuju SDM Indonesia Unggul dan Interpreneurship, di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Gowa, Jumat (25/02/2022).

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Ketua PGRI Kabupaten Gowa, Ketua IGTKI PGRI Provinsi Sulawesi Selatan, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Somba Opu, Kabid pembinaan PTK Kabupaten Gowa, Pengawas Bina Kabupaten Gowa dan Penilik PAUD se-Kapubaten Gowa,.

pt-vale-indonesia

Peserta Konferkab kali ini diikut oleh perwakilan dari PAUD se-Kabupaten Gowa dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Dalam sambutannya, Plt Kadisdik Kabupaten Gowa, Hj Rieke Susanti memberikan motivasi kepada peserta Konferkab yang hadir untuk tetap terus berkarya dan berinovasi, meski masih dalam situasi pandemi sekarang ini.

“Para guru TK dan PAUD jangan berputus asa dan harus termotivasi meskipun pandemi masih berlangsung,” ujarnya.

Untuk berkarya, para guru bisa mencari dan memanfaatkan referensi yang ada melalui berbagai media. Tujuannya agar metode pengajaran bisa semakin interaktif dan inovatif walaupun masih melalui daring dan PTM secara terbatas.

“Guru-guru kita sudah dilatih bisa mengajar jarak jauh. Mudah-mudahan tahun 2022 minat ikut PAUD semakin tinggi,” ucap Rieke.

Menurutnya, orang tua tetap mempercayakan pendidikan anak-anaknya pada pendidikan anak usia dini (PAUD) meskipun masih dalam masa pandemi. Sebab usia Golden Age atau usia dini tetap memerlukan pendidikan, walaupun tatap muka masih terbatas.

Lebih lanjut, ketua PGRI Kabupaten Gowa, H Abbas Alauddin, menambahkan sosok guru merupakan figur yang sangat penting dalam pendidikan anak. Sebab, perannya bisa membangun karakter anak-anak sejak dini.

“Guru TK ini menjadi penentu masa depan anak bangsa. Ada istilah Golden Age, kalau dididik dengan tepat Insya Allah ke depannya akan bagus,” terang Abbas.(*)


BACA JUGA