illustrasi sekolah tatap muka (int)

Siswa SD dan SMP di Makassar Kembali Belajar Tatap Muka Awal Maret

Jumat, 25 Februari 2022 | 20:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar memutuskan untuk memperpanjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau secara online siswa SD dan SMP. Kebijakan itu berlaku hingga akhir Februari 2022.

Demikian disampaikan Kepala Disdik Kota Makassar, Muhyiddin. Sedangkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kata dia, baru akan kembali dilakukan pada Maret 2022.

pt-vale-indonesia

“PPJ atau pembelajaran online diperpanjang sampai Sabtu 26 Februari 2022,” kata Muhyiddin, Jumat (25/02/2022).

Kebijakan itu diambil berdasarkan pertimbangan ahli epidemiologi. Juga data perkembangan kasus Covid-19 yang cenderung naik.

Sebelumnya, Disdik Makassar dan seluruh kepala sekolah baik SD maupun SMP melakukan rapat koordinasi dengan ahli epidemiologi pada 23 Februari. Itu untuk memutuskan kebijakan tersebut.

“PTM baru kembali digelar pada 1 Maret 2022,” tutur Muhyiddin.

Meski aktivitas pembelajaran di sekolah ditiadakan, namun proses vaksinasi peserta didik tetap berlangsung. Khusus vaksinasi tingkat SD mengacu pada jadwal yang telah ditetapkan puskesmas.

“SD yang belum mencapai vaksinasi 100% agar menghubungi pihak puskesmas untuk dijadwalkan I dan II,” katanya.

Diketahui, Disdik Makassar telah mengeluarkan surat edaran menyetop pembelajaran tatap muka selama tiga hari. Yakni mulai 21-23 Februari 2022. Selain karena pertimbangan kasus Covid-19, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk selama periode tersebut.(*)


BACA JUGA