Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Andi Suharmika

Jika Diajukan Pemkot, Dewan Suharmika Siap Kawal Anngaran Stadion Barombong

Sabtu, 26 Februari 2022 | 10:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Keseriusan sejumlah anggota DPRD Makassar mendukung langkah Pemkot Makassar untuk mengambil alih atau melanjutkan pembangunan Stadion Barombong tidak main-main, salah satunya adalah Suharmika dari Fraksi Golkar.

Suharmika bahkan tak muluk-muluk menyampaikan siap mengawal anggaran jika diusulkan oleh Pemkot Makassar. Dia menegaskan menegaskan, akan mendorong anggaran penuh di APBD Kota Makassar.

Jika wacana pengambilalihan Stadion Barombong untuk dilanjutkan Pemkot bisa terwujud, dan diusulkan wali kota penganggarannya di DPRD kemudian.

“Kalau Stadion Barombong itu bisa disesuaikan speknya, sesuai standar internasional, berapa pun anggaran yang diminta pemerintah kota, kami mendukung itu. Karena sesuai harapan warga Makassar hari ini sangat membutuhkan stadion,” tegas Andi Suharmika.

Sebelumnya, Diketahui, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan memohon restu Pemprov Sulsel untuk melanjutkan Stadion Barombong. Keinginan itu akan disampaikan lewat surat yang dilayakan kepada Plt Gubernur Sulsel, pekan depan.

“Kita bermohon bahwa kalau tidak keberatan tergantung Provinsi (Sulsel) misalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kita siap membantu,” ucap Danny, Kamis (24/2).(*)


BACA JUGA