Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo saat ditemui usai rapat, Senin (20/04/2020)

Ketua DPRD Makassar Dukung Danny Tuntaskan Stadion Barombong

Sabtu, 26 Februari 2022 | 10:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo berharap Pemprov Sulsel menyerahkan Wali Kota Danny Pomanto menuntaskan Stadion Barombong. Hal ini agar Pemprov Sulsel bisa langsung fokus menuntaskan Stadion Mattoanging yang tendernya masih berproses.

Menurut Rudi, Kota Makassar sebagai kota terbesar di Indonesia Timur sudah selayaknya punya stadion representatif setara dengan Jakarta International Stadium (JIS). Stadion Barombong yang tengah mencuat kelanjutan pembangunannya bisa jadi momentum mewujudkan itu.

pt-vale-indonesia

“Anda bisa bayangkan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) tidak gembar-gembor tapi sudah punya Jakarta International Stadium. Itu luar biasa mewah, megah. Sayang sekali Makassar menjadi kota nomor 1 di Indonesia Timur kita malah tidak punya stadion,” tegas Rudi kepada detikSulsel, Sabtu (26/2/2022).

Harapan itu dia sampaikan di tengah wacana keinginan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny Pomanto menuntaskan Stadion Barombong. Aset bangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang kini mangkrak.

“Kalau saya sih perspektif sebagai wkail rakyat, memang perlu di sini kearifan pemimpin-pemimpin kita pengambil kebijakan. Dalam hal ini bapak gubernur dan wali kota Makassar untuk duduk bersama,” tutur dia.(*)


BACA JUGA