FOTO: Penampakan pembangunan Stadion Barombong yang belakangan ini terbengkalai/Ist

Pemkot Makassar Rencana Tuntaskan Stadion Barombong, Ketua DPRD Makassar Harap Dukungan Pemprov

Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:15 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rencana Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto untuk mengambil alih dan menuntaskan pembangunan stadion Barombong kini mendapat sokongan dari berbagai pihak. Meski begitu, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo berharap niat Pemkot tersebut mestinya medapat didukungan penuh oleh Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dimana diketahui, Pemprov adalah selaku pemilik aset bangunan stadion tersebut. Publik pecinta sepakbola akan mempertanyakan sikap Pemprov jika tidak menyambut baik niat Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto itu.

“Saya kira niat baik pemerintah kota memperbaiki Stadion Barombong harus disambut baik bapak gubernur,” papar Rudi saat dikonfirmasi detikSulsel Sabtu (26/2/2022)

“Karena kapan pak gubernur tidak menyambut baik, ya justru jadi pertanyaan, tanda tanya. Tapi saya percaya pak gubernur maulah, karena ini demi kepentingan masyarakat Sulawesi Selatan,” sambung dia.

Dia berharap Plt Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar duduk bersama membahas dan meberi solusi atas hal ini. Kebijakan antara dua kepala daerah tersebut diperlukan dengan mempertimbangkan harapan warga yang menginginkan stadion representatif.

“Kita lepaskan ego masing-masing, lalu kemudian dikelola bersama fasilitas publik ini. Semua kan muaranya untuk rakyat Sulsel dan Makassar, supaya ini menjawab autokritik pecinta bola Sulsel yg selama ini ingin ada stadion yang layak,” terang legislator Nasdem ini.

Rudi pun tidak mempermasalahkan rencana alokasi anggaran Rp 100 miliar yang disiapkan Danny Pomanto jika kemudian di Stadion Barombong resmi diambil alih. Fasilitas keolahragaan mendesak dihadirkan di Makassar.

“Ada stadion provinsi tapi tidak dimanfaatkan, masih perlu dibenahi. (Kalau) anggaran terbatas di provinsi, Makassar mau menyumbang mau memperbaiki pakai uang (APBD) Makassar, itukan bagus,” jelas Rudi.(*)


BACA JUGA