FOTO: Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo

Pemprov Stadion Mattoanging Pemkot Barombong, DPRD Makassar: Makassar BIsa Miliki 2 Stadion

Minggu, 27 Februari 2022 | 10:15 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPRD Kota Makassar mesrespon positif keinginan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk mengambil alih pembangunan Stadion Barombong.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo berharap agar Pemprov bisa bisa menyambut baik keinginan Pemkot Makassar tersebut. Sisa mencari jalan terbaik dengan duduk bersama mencari solusi.

“Provinsi kan fokus benahi Stadion Mattoanging, kan ada dua stadion di Makassar. Stadion Barombong bisa dikasih ke pemerintah kota misalkan, untuk dikelola atau dibiayai pembangunannya,” ucap Rudi.

Dengan begitu, kata Rudi dua stadion di Kota Makassar bisa rampung segera dan dimanfaatkan oleh masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya para pencinta sepak bola.

“Supaya kedua stadion ini segera dipakai, bisa dimanfaatkan. Ini juga yang menjadi keinginan publik, keinginan warga masyarakat Sulsel, khususnya pecinta bola di Makassar,” tambah legisator Nasdem ini.

Pihaknya pun akan mendukung penganggaran proyek Stadion Barombong. Bilamana aset Pemprov Sulsel itu resmi di tangan Pemkot Makassar untuk diusulkan pembangunannya lewat APBD Kota Makassar.

“Justru bagus. Saya kira sejak Jakarta punya Jakarta Internasional Stadium (JIS), masa kita tidak punya. Bayangkan saja, Makassar sebagai ibu kota provinsi, gerbang timur Indonesia, tapi tidak punya stadion,” tandasnya.(*)


BACA JUGA