Mushollah Ar Rahn diresmikan langsung oleh Pemimpin Pegadaian Kanw VI Makassar, Zulfan Adam dan dihadiri Kabid Penerangan Agama Islam Kemenag Sulsel, Kaswad Sartono, Selasa (01/03/2022)/Ist

Isra Miraj, Pegadaian Makassar Resmikan Mushollah Baru Ar Rahn

Rabu, 02 Maret 2022 | 13:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar meresmikan Mushollah barunya dengan mama Ar Rahn. Peresmian itu bertepatan di peringatan Israj Miraj Nabi Muhammad SAW, Selasa (01/03/2022).

Mushollah Ar Rahn diresmikan langsung oleh Pemimpin Pegadaian Kanw VI Makassar, Zulfan Adam dan dihadiri Kabid Penerangan Agama Islam Kemenag Sulsel, Kaswad Sartono. Peresmiannya ditandai dengan pengguntingan pita.

pt-vale-indonesia

Diketahui, nama Ar Rahn diambil dari sebutan salah satu produk jasa gadai pegadaian syariah. Yakni transaksi gadai yang sesuai dengan syariat Islam dan disetujui Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dalam sambutannya, Zulfan Adam menyampaikan bahwa Mushollah pegadaian yang diresmikan tersebut kedepannya akan ditingkatkan fungsinya menjadi masjid. Dengan begitu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat dalam menjalan ibadahnya.

“Insya Allah kedepan Mushollah Ar Rahn kedepannya, fungsinya akan ditingkatkan menjadi masjid sehingga dapat dimanfaatkan masyakarat sekitar,” ucap Zulfan.

Begitu juga yang disampaikan Kabag Humas Pegadaian Kanwil VI Makassar, Andi Irfandi Mattahiat. Dengan adanya Mushollah tersebut, kata dia, kegiatan spiritual karyawan Pegadaian dapat lebih ditingkatkan.

“Dengan harapan seluruh karyawan pegadaian menjadi insan yang memiliki akhlak yang baik sesuai dengan budaya perusahaan BUMN,” ujar Irfandi.

Sementara itu, Kaswad Sartono mengatakan bahwa sejauh ini Pegadaian terus menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga yang menjadi solusi bagi masyarakat. Terkhusus dalam membantu ekonomi mereka.

“Pegadaian hadir menjadi lembaga solusi masyarakat dalam membantu kebutuhan ekonomi masyarakat itu sendiri,” tutup Kaswad. (*)


BACA JUGA