Ketua DPRD Gowa Ikut Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan RKPD Tahun 2023

Rabu, 02 Maret 2022 | 16:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin mengikuti forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Gowa tahun 2023.

Forum tersebut digelar oleh Pemkab Gowa melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Rabu (2/3/2022).

pt-vale-indonesia

Selain Ketua DPRD Gowa, forum ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa, Kamsina.

Hadir juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan secara virtual bersama kepala desa/kelurahan se-kabupaten Gowa.

Kepala Bappeda Kabupaten Gowa sekaligus panitia pelaksana, Taufik Mursad mengatakan pelaksanaan forum konsultasi publik ini merupakan rangkaian proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Mulai dari Musrenbang desa, Musrenbang kelurahan, hingga Musrenbang kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Rancangan awal RKPD ini nantinya dibahas bersama dengan para pemangku kepentingan yang bertujuan memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RKPD dan melakukan sinkronisasi seluruh data, informasi, dan rencana pembangunan daerah,” ujarnya.

Taufik mengaku, hasil yang ingin dicapai melalui forum ini yakni dirumuskan dalam berita acara kesepakatan yang ditandatangani oleh setiap unsur pemangku kepentingan sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Gowa tahun 2023.

“Kegiatan ini diikuti 176 peserta dari seluruh pemangku kepentingan yang ada dan akan terlibat dalam penyusunan RKPD 2023” jelasnya. (*)


BACA JUGA