Plt Gubernur Sulsel Tangguhkan Pemkot Makassar Ambil Alih Stadion Barombong

Kamis, 03 Maret 2022 | 00:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Niat baik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk melanjutkan pembangunan Stadion Barombong belum direstui. Itu setelah ditanggungkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sebelumnya bertemu dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Bertempat di Rujab Wakil Gubernur Sulsel di Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Rabu (02/03/2022).

pt-vale-indonesia

Danny mengatakan mereka terlebih dahulu harus menyelesaikan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Dan selanjutnya baru pembangunan Stadion Barombong.

“Tadi kita sepakat bahwa selesaikan dulu Stadion Mattoanging. Baru kita (urus) Stadion Barombong. Itu kesepakatannya tadi,” ucap Danny.

“Pokoknya kita stand by saja. Yang jelas arahan beliau (Plt Gubernur Sulsel) biarkan konsentrasi dulu ke Stadion Mattoanging” lanjutnya.

Saat ditanya apakah permohonan pengalihan aset bangunan Stadion Barombong ditolak atau tidak. Meski demikian, Danny membantah jika permohonan aset bangunan Stadion Barombong ditolak oleh Pemprov.

Ia mengatakan permohonannya tersebut akan dtindaklanjuti kembali setelah Pemprov menyelesaikan Stadion Mattoanging. “Tidak ditolak (Permohonan Pemkot). Karena Pemprov ingin Stadion Mattoanging dulu prioritas,” tandasnya.(*)


BACA JUGA