Ilustrasi Virus Corona

Update Kasus Covid di Gowa, 1.880 Orang Terkonfirmasi

Kamis, 03 Maret 2022 | 23:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Virus Covid-19 masih terus menyebar. Di Kabupaten Gowa, angka masyarakat terkonfirmasi mencapai 1.880 orang.

Angka tersebut berdasarkan data pantauan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa per hari Rabu (02/03/2022).

pt-vale-indonesia

Dari 1.880 orang yang terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 3 orang masih menjalani perawatan. Sementara 1.877 orang isolasi mandiri.

Dengan peningkatan jumlah terkonfirmasi ini, pihak pemerintah Kabupaten Gowa maupun unsur Forkopimda terus mengimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

Seperti, memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. Hal tersebut tidak lain adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Selain menjalankan protokol kesehatan, masyarakat juga diminta untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Baik vaksin dosis tahap pertama, kedua dan ketiga.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyebutkan, capaian vaksinasi di Gowa saat ini untuk dosis pertama mencapai 83 persen dan dosis kedua sudah di atas 50 persen.

“Upaya percepatan cakupan vaksinasi juga terus dilakukan untuk mencapai target yang telah diberikan oleh pemerintah pusat di mana pada bulan Mei vaksinasi kedua sudah di atas 70 persen,” katanya.

Upaya yang dilakukan dalam mempercepat cakupan vaksinasi, salah satunya yaitu menginstruksikan kepada kepala puskesmas untuk melakukan vaksinasi door to door agar masyarakat yang memang sulit untuk menjangkau tempat atau lokasi vaksinasi dapat tercover.

Menurutnya, tiada lain untuk mengejar target yang telah diberikan oleh pemerintah pusat, karena rentang waktunya masih lama, Adnan pun optimis dapat mencapai angka tersebut.(*)


BACA JUGA