Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda Gowa.

Lantik Kamsina Jadi Sekda, Bupati Gowa : Sosok yang Rajin dan Lincah

Senin, 07 Maret 2022 | 14:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM—Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik Kamsina menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Senin (7/3/2022).

pt-vale-indonesia

Kamsina dilantik setelah kurang lebih 1 tahun menjabat sebagai Pj Sekda Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengakui bahwa, selama menduduki jabatan sebagai Pj Sekda Gowa, Kamsina merupakan sosok yang rajin dan lincah serta memiliki kinerja yang baik.

“Selama ditunjuk sebagai Pj Sekda Gowa, beliau ini memiliki kinerja yang baik. Makanya saya definitif kan menjadi Sekda Gowa hari ini,” katanya dihadapan seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

“Mohon maaf ini, jadi tidak ada pi perempuan yang serajin dan selincah Bu Sekda. Begitu saya kasi tahu bilang harus begini, Bu Sekda sudah langsung turun ke lapangan,” sambungnya.

Menurut Adnan, kinerja yang dimiliki oleh Kamsina sangat diperlukan dalam suatu pemerintahan. Sebab, kesuksesan Bupati sangat ditentukan oleh seorang Sekda.

Hal itu dikarenakan Sekda membawahi beberapa Kabag. Sekda juga memiliki fungsi koordinasi dalam suatu pemerintahan. Artinya, seluruh kebijakan yang dibuat oleh kepala daerah harus dikoordinasikan oleh Sekda.

“Misalnya saya ambil kebijakan bersama pak Wakil Bupati, kebijakan ini melibatkan satu OPD, inilah fungsi sekda untuk mengkoordinasikan betul-betul kebijakan ini berjalan dengan baik,” jelas Adnan.

Untuk diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda Gowa juga dihadiri oleh unsur forkopimda Gowa. Seperti Kajari, Ketua DPRD Gowa, Kapolres Gowa, Dandim Gowa, dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (*)


BACA JUGA