Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Senin (25/10/2021)

Nama Tenaga Honorer Laskar Pelangi Dobel, Ini Jawaban Danny Pomanto

Rabu, 09 Maret 2022 | 13:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hasil seleksi Laskar Pelayan Publik Berintegritas (Pelangi) telah diumumkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Itu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendapat laporan terkait adanya nama yang dobel pada pengumuman seleksi Laskar Pelangi. Meski sama namanya sama, tetapi Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera berbeda.

pt-vale-indonesia

“Sama namanya. Saya juga dilapori bahwa banyak dobel, tapi beda KTP-nya,” ujar Danny, Rabu (09/03/2022).

Sebanyak 12 ribu Laskar Pelangi lulus seleksi dan diumumkan bersama dengan penempatanya. Walau begitu, Danny bakal kembali pertimbangkan terkait Laskar Pelangi, sebab banyak tenaga kontrak lama yang memiliki kualitas baik namun tak lulus.

“Besok kita putuskan, termasuk juga kita rapat untuk RT/RW. Saya tidak mau ada kesalahan di RT/RW karena banyak fungsi strategis di situ,” katanya.

Ia mengatakan, tenaga Laskar Pelangi akan bertugas pada April mendatang. Sementara tenaga kontrak lama akan diperpanjang masa kerjanya hingga akhir Maret.

“Saya perpanjang dulu yang sekarang ini satu bulan. Nanti kemungkinan April mereka kerja. Kan diuji juga dulu siapa tahu dia tidak bisa mengemban tugas negara yang pertama,” terang Danny.

“Saya akan serahkan SK-nya dengan SK SKPD. Jadi saya serahkan ke SKPD. Karena SKPD banyak sekali mengeluh. Dia cuma anggarkan 50 dikasih 100. Jadi pilih mi 50, 50-nya di taruh di tempat lain,” pungkas Danny. (*)


BACA JUGA