Innalilahi, Polisi di Gowa Meninggal Usai Lari 12 Putaran

Jumat, 11 Maret 2022 | 22:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kabar duka datang dari Kepolisian Resor (Polres) Gowa. Salah satu anggota personel yang bertugas meninggal dunia, Jum’at (11/03/2022).

Almarhum bernama Briptu Ashabur Rifky usia (27) yang merupakan anggota Intel Polsek Bajeng Polres Gowa.

pt-vale-indonesia

Kasi Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan menuturkan bahwa, Briptu Ashabur Rifky meninggal usai mengikuti kegiatan kesamaptaan berkala I tahun 2022 dan berlari sebanyak 12 putaran pada Jum’at pagi (11/03/2022) pukul 08.00 Wita.

Setelah melaksanakan kegiatan kesamaptaan, kemudian almarhum beristirahat dan duduk di sekitar halaman apel kantor Polres Gowa tempat dilaksanakannya kegiatan.

“Tidak berselang lama setelah korban duduk, korban mengalami kejang dan wajah menghitam. Melihat kejadian personel lainnya langsung membawa korban ke rumah sakit Syekh Yusuf kabupaten Gowa untuk mendapatkan pertolongan,” kata Tambunan.

Namun lanjut Tambunan, saat korban tiba di rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Menurutnya, sebelum pelaksanaan kegiatan kesamaptaan seluruh personel wajib melakukan pemeriksaan kesehatan khususnya tekanan darah (tensi).

Demikian juga yang dilakukan korban
Briptu Ashabur Rifky. Dimana sebelum melaksanakan kesamaptaan terlebih dahulu memeriksakan tekanan darah. Saat itu tensi darah korban normal (100/80).

Setelah kejadian tersebut Kapolres Gowa dan pejabat utama langsung menuju ke rumah sakit untuk melihat kondisi korban.

“Jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kecamatan Bajeng di rumah orang tuanya untuk disemayamkan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA