TK Islam Athirah Bukit Baruga melaksanakan kegiatan pra munaqosah, Jumat (11/03/2022)/Ist

TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Pra Munaqosah

Jumat, 11 Maret 2022 | 18:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — TK Islam Athirah Bukit Baruga melaksanakan kegiatan pra munaqosah, Jumat (11/03/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program unggulan dari kegiatan Hubbul Qur’an.

“Pra munaqosah sendiri bertujuan untuk melihat capaian Al Qur’an anak-anak saat ini. Dan jika ada hal yang belum maksimal masih ada kesempatan untuk memperbaiki sebelum pelaksanaan munaqosah” ungkap Kepala TK, Rahmawati.

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini dilaksanakan di TK Islam Athirah Bukit Baruga dari pukul 09.00 hingga pukul 10.30 WITA. Peserta pra munaqosah adalah anak didik dengan target bacaan jilid 3 halaman 10 hingga Al Quran. Target yang diujikan adalah hafalan doa, hadits dan surah serta bacaan jilid.

Ada 4 orang tim penguji kali ini. Diantaranya, Sumiati selaku koordinator Al-Qurunit TK, Rahmawati selaku Kepala TK, Nurul Khaimah, S.Pd.I sebagai Guru Al Qur’an dan Asmiaty, S.Pd selaku walas kelompok B.

Menurut Asmiaty, anak-anak semangat dengan pra munaqosah dan masih harus di Murojaah lagi. Hingga munaqosah dan ummi-ummi sapaan akrab guru di TK tetap memberi motivasi.

Senada dengan Asmiaty, Nurul Khaimah selaku guru Al Qur’an pun menyampaikan harapannya. “Dengan adanya pra munaqosah kita dapat mengapresiasi usaha anak-anak untuk mencapai target pembelajaran Al Quran,” harapnya.

“Semoga di hari pelaksanaan munaqosah nanti anak-anak tetap bersemangat. Seperti hari ini walaupun yang menguji munaqosah nanti adalah Tim Ummi Fondasi yang bagi anak-anak itu dianggap sebagai orang lain dan bukan umminya di TK,” tukasnya.(*)