Plt Kadisdik Gowa Hadiri Pembukaan Bimtek Dapodik HIMPAUDI Gowa

Sabtu, 12 Maret 2022 | 19:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Gowa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Dapodik bagi tenaga pendidik, kepala TK dan operator se-Kabupaten Gowa di Ballroom Lynt Hotel, Makassar, Sabtu (12/03/2022).

Acara tersebut dibuka dan dihadiri langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Hj Rieke Susanti. Turut mendampingi Kabid pembinaan PAUD dan PNF, Harianti, Korwil Bidang Pendidikan Kec. Somba Opu, H Muh Yaris, serta pengurus HIMPAUDI Kabupaten Gowa dan seluruh pengurus cabang 18 Kecamatan yang ada di kabupaten Gowa. Kegiatan tersebut, diikuti oleh guru PAUD, kepala TK dan operator se-Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Plt Kadisdik kab. Gowa dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Keluarga Besar Pengurus HIMPAUDI yang hari ini melaksanakan Bimtek se-Kabupaten Gowa.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan Bimtek ini dapat meningkatkan mutu HIMPAUDI dalam pembangunan Golden Age untuk mencetak generasi penerus bangsa unggulan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berkata, “Saya berharap melalui bimtek ini dapat dijadikan sebagai standar untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas di kabupaten Gowa. Seluruh stakeholder bisa mengoptimalkan bagaimana bisa mengembangkan PAUD melalui data Dapodik yang ada secara terpadu,” ujar Rieke.

Dalam sambutan yang lain, Kabid pembinaan PAUD dan PNF, Harianti menambahkan, “Tujuan dilaksanakannya Bimtek tersebut yaitu agar segera terselenggaranya guru PAUD yang berkualitas bisa bermutu. Dengan adanya daftar dan data dapodik ini bisa meninjau kesejahteraan tenaga pendidik, baik itu kepala TK, Guru, dan operatornya.”

“Untuk melahirkan generasi yang berkualitas itu tergantung dari tenaga pendidik itu sendiri. Makanya kenapa kita perlu data dapodik yang real, ini agar supaya bisa mengetahui jumlah guru PAUD, operator, kepala TK, agar menjadikan barometer untuk bisa melihat kesejahteraan tenaga-tenaga PAUD itu sendiri,” ucap Harianti.

HIMPAUDI merupakan wadah organisasi tenaga kependidikan anak usia dini yang memegang peranan sangat strategis. Terlebih PAUD merupakan wadah pendidikan anak usia golden age yang sangat penting dalam meletakkan dasar-dasar pendidikan.(*)


BACA JUGA