Gedung Hall Andi Pangeran Pettarani milik UNM diresmikan oleh Rektor, Husain Syam, Senin (14/03/2022)/Ist

Rektor UNM Resmikan Gedung Hall Andi Pangeran Pettarani

Senin, 14 Maret 2022 | 22:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gedung Hall Andi Pangeran Pettarani milik Universitas Negeri Makassar (UNM) akhirnya diresmikan. Peresmian dilakukan oleh Rektor, Husain Syam, Senin (14/03/2022).

Gedung Hall Andi Pangeran Pettarani UNM sebelumnya bernama Auditorium Amanagappa. Tempat ini sering digunakan sivitas akademika UNM dalam berkegiatan dan masyarakat umum. Lokasinya terletak Sektor Gunung Sari, Jalan Pendidikan Raya.

pt-vale-indonesia

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan jika para sivitas akademika khususnya mahasiswa UNM patut berbangga. Sebab, perubahan signifikan dan nama baru gedung tersebut merupakan upaya untuk menciptakan sarana dan prasarana yang nyaman. Dengan begitu, bisa menciptakan aktivitas kampus yang kondusif.

“Kami selalu berkomitmen menata, memperbaiki, merenovasi untuk menghadirkan saran dan prasarana yang nyaman untuk digunakan dalam kegiatan akademik, sehingga suatu titik nanti sarana dan prasarana betul-betul bisa terstandar,” ungkapnya.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini juga berharap Gedung Hall Andi Pangeran Pettarani bisa dipergunakan sivitas akademika dan masyarakat umum sehingga menambah pendapatan. Sebab, UNM kini sudah berstatus Badan Layanan Umum (BLU).

“Kita melakukan perbaikan itu harapannya akan memberikan dampak penghasilan bagi BLU. Selain kita gunakan untuk kegiatan akademik dan juga diperuntukkan bagi masyarakat umum sehingga bernilai ekonomi dalam menambah pendapatan BLU. Tujuannya ialah kembali pada menyokong kegiatan-kegiatan akademik kita,” ujar Husain.

Karena itulah, Husain mendorong agar pengelolaan setiap aset yang ada di UNM bisa dikelolah dengan profesional. Jadi, mampu menjaga aset-aset yang dimiliki UNM.

Sementara itu, penanggung jawab pengerjaan renovasi Gedung Serbaguna PPK UNM, Ruli Pujiantara, mengatakan gedung Hall Andi Pangeran Pettarani kini tampil lebih indah dan elegan. Itu setalah dilakukan renovasi sajak bulan Agustus 2021 dan menelan biaya sekitar Rp2 Miliar.

“Proyeknya dilaksanakan oleh CV 7 April, dikerjakan sejak bulan agustus hingga desember. Desain dan perencanaan dilakukan konsultan CV Lotus Aci,” tutup Ruli.(*)