Dimutasi ke Polres Pelabuhan, AKP M Tambunan: Bangga Punya Pengalaman di Polres Gowa

Selasa, 15 Maret 2022 | 21:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kasi Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan dimutasi ke Polres Pelabuhan Kota Makassar. Disana, dia akan menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Pelabuhan Makassar Polda Sulsel.

Mutasi AKP M Tambunan tersebut diketahui setelah Kapolda Sulsel mengeluarkan Surat Telegram Nomor: STR/137/III/KEP/2022 Tanggal 14-3-2022.

pt-vale-indonesia

Kabar mutasi tersebut dibenarkan oleh AKP M Tambunan. Saat dikonfirmasi, dia mengatakan STR itu diketahuinya setelah dikirimkan oleh sesama anggota.

“Tadi malam saya dikirimkan sama anggota. Dan baru tahu kalau pindah ke Polres Pelabuhan,” tuturnya, Selasa (15/03/2022).

Tambunan mengaku, selama bertugas di Polres Gowa begitu sangat berkesan bagi dirinya. Apalagi dia mengemban tugas sebagai Kasi Humas.

“Perasaan saya selama bertugas di Gowa sangat berkesan dan dengan tugas yang telah saya emban sebagai Kasi Humas dapat mengangkat Citra Polres Gowa semakin baik dan dikenal oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Tambunan bangga bisa mendapatkan pengalaman berharga dari setiap pimpinan yang telah menjabat di Polres Gowa yang secara terus-menerus memberikan bimbingan dan dukungan.

“Dengan jabatan di humas, saya selaku Kasi Humas dapat menjalin komunikasi dengan semua pihak khususnya awak media termasuk masyarakat,” tuturnya.

“Berbagai informasi yang kami berikan bisa diterima oleh masyarakat dan kepercayaan masyarakat kepada Polres Gowa semakin besar,” sambungnya.

Dia menyebutkan, selama menjadi humas di Polres Gowa sejak tahun 2018 lalu begitu banyak prestasi yang dapat dibanggakan.

Salah satu yang paling berkesan adalah saat Polres Gowa mencapai predikat ZI- WBK dan ZI- WBBM.

Sebab saat itu humas Polres Gowa jatuh bangun dan berupaya memberikan berbagai informasi terkait keberhasilan Polres Gowa.

Namun demikian, bertugas sebagai Kasi Humas tidaklah mudah. Kadang suka, kadang juga duka.

Tambunan bercerita, suka duka yang dirasakan selama menjadi humas berbagai macam bentuknya.

“Kalau sukanya bisa menjalin kebersamaan dengan semua pihak. Khususnya awak media baik lokal hingga nasional. Sehingga berkat dukungan dari mereka itulah yang bisa mengangkat Polres Gowa hingga bisa mencapai berbagai prestasi,” terangnya.

Sementara untuk dukanya lanjut Tambunan, yakni di saat tengah malam awak media sering mengkonfirmasi berbagai hal. Namun selaku kasih humas, dia harus tetap dapat memberi pelayanan.

“Saya ingat sekali saat tahun 2018 lalu, kami selaku humas Polres bisa menahan rasa lelah hingga pukul 02.00 Wita dini hari untuk terus bekerja demi mempublikasikan seluruh kegiatan yang dilakukan Pimpinan dan personel,” kenang Tambunan.

“Kami bersyukur karena kinerja yang sudah kami lakukan dengan tulus dan ikhlas selanjutnya pimpinan memberi reward,” katanya lagi.

Dirinya pun berharap, humas Polres Gowa yang baru nantinya akan tetap memberikan pelayanan terbaik serta terus berkarya dan tetap bersinergi dengan semua pihak terkhusus awak media.(*)


BACA JUGA