Dalam rangka memperingati HUT ke-73 tahun, Bekangad menggandeng PMI Kota Makassar menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Markas Bekangdam, Jalan Lanto Dg Pasewang, Rabu (16/03/2022)/Ist

Gandeng PMI Makassar Gelar Donor, Bekangad Kumpulkan 100 Kantong Darah

Rabu, 16 Maret 2022 | 20:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM, – Dalam rangka memperingati HUT ke-73 tahun, Perbekalan dan Angkutan Angkatan Darat (Bekangad) menggandeng PMI Kota Makassar menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Adapun dengan tema “Kerja Nyata Prestasi Bersama”, kegiatan tersebut berlangsung di Markas Bekangdam, Jalan Lanto Dg Pasewang, Rabu (16/03/2022).

Ratusan prajurit Bekangad mengikuti aksi sosial donor darah ini. Dan rutin dilaksanakan.

Aksi donor darah ini dihadiri langsung Kepala Bekangdam XIV Hasanuddin, Letkol CBA Trijoko Sulistio. Turut datang, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI dan Wakil Kepala Unit Transfusi Darah (UTD), Khudri Arsyad.

Dalam sambutannya, Syamsu Rizal MI menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi tingginya kepada Bekangad. Sebab telah menggelar kegiatan sosial donor darah ini.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini sangat membantu ketersediaan stok darah di PMI Makassar. Pasalnya, diketahui setiap hari permintaan masyarakat begitu banyak.

“Apalagi sebentar lagi sudah memasuki bulan ramadan, biasanya itu stok darah di PMI menipis karena jumlah pendonor mulai menurun,” ujar Deng Ical, sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan donor darah ini sebanyak 100 kantong darah terkumpul. Dengan begitu, stok kembali bertambah.(*)