Kepala Bapenda Makassar, Firman Hamid Pagarra saat hadir dalam Rapat Koordinator Khusus Pemkot Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (16/03/2022)/Ist

Maksimalkan Layanan, Bapenda Makassar Siapkan Aplikasi Pembayaran Pajak Online

Rabu, 16 Maret 2022 | 16:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar terus memaksimalkan layanannya untuk masyarakat. Sebuah program dengan akses kemudahan membayar pajak akan hadir yang diberi nama PAKINTA.

Program inovasi ini dipaparkan langsung oleh Kepala Bapenda Makassar, Firman Hamid Pagarra. Itu saat hadir dalam Rapat Koordinator Khusus (Rakorsus) Pemkot Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (16/03/2022).

pt-vale-indonesia

Di hadapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny-Fatma, Firman optimis Bapenda Makassar bisa memberikan banyak kontribusi untuk Pemkot. Caranya dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Olehnya, ia ingin memaksimalkan pendapatan. Tentu dengan melalui pemasukan pajak.

“Bapenda terus berbenah untuk membantu Kota Makassar meningkatkan PAD. Kami komitmen untuk mengontrol para pelaku usaha juga perusahaan agar taat membayar pajak. Dengan demikian tentu grafik pendapatan kota akan melaju,” ungkap Firman.

Mendukung usaha tersebut, Bapenda tengah menyiapkan sebuah inovasi berbentuk aplikasi berbahasa Makassar bernama PAjak TerINtegrasi & TerdigiTAlisasi) atau disingkat PAKINTAKI.

“Menjawab tantangan Bapak Wali Kota Makassar, Bapenda hadirkan PAKINTA. PAKINTA ini nantinya bisa di akses warga secara online sehingga tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan kewajibannya membayar pajak,” tutup Firman. (*)


BACA JUGA