Warga Berdesakan Antre Beli Minyak Goreng Murah di Pasar Rakyat Sungguminasa

Warga Berdesakan Antre Beli Minyak Goreng Murah di Pasar Rakyat Sungguminasa

Rabu, 16 Maret 2022 | 15:59 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Warga Kabupaten Gowa rela berdesakan antre demi membeli minyak goreng murah di Pasar Rakyat Sungguminasa, Jl. K. H. Wahib Hasyim, Pandang-Pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (16/3/2022).

Warga yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga ini mulai datang sejak pagi tadi. Mereka antre saat operasi pasar mulai dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gowa.

pt-vale-indonesia

Satu persatu warga mulai berdesakan membeli minyak goreng yang disiapkan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gowa. Warga berdesakan lantaran takut tidak kebagian minyak goreng.

Salah seorang warga yang ikut antre mengaku bersyukur bisa mendapatkan minyak goreng. “Alhamdulillah pak bisa dapat minyak goreng,” singkatnya.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan dan Perindustrian Gowa, Amri Jaya mengatakan bahwa, dalam operasi pasar kali ini pihaknya hanya menyiapkan 1.000 liter atau 1 ton minyak goreng jenis Surya.

“Untuk konsumsi rumah tangga kami bagi 2 liter per KK. Harganya Rp 26.000 per liter,” ujarnya disela-sela operasi pasar.

Menurut Amri Jaya, pembagian minyak goreng ini hanya diperuntukkan bagi warga Kabupaten Gowa saja.

Sehingga, warga yang ingin membeli harus menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP).

“Jadi warga hanya menunjukkan KTP saja. Ini kita lakukan karena beberapa kali operasi pasar ada warga di luar Gowa yang ikut antre,” jelasnya.

Dia menambahkan, operasi pasar ini sudah dilakukan sejak hari Senin kemarin. Karena melihat antusias warga, pihaknya berencana akan kembali melakukan operasi pasar.

“Mungkin minggu depan kami akan lakukan lagi operasi pasar. Tergantung kesiapan dari distributor/penyalur dalam hal ini CV. Surya,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA