Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin Raping menerima LKPJ Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

DPRD Gowa Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Gowa Tahun Anggaran 2021

Jumat, 18 Maret 2022 | 18:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Gowa tahun anggaran 2021.

Rapat berlangsung di Kantor DPRD Gowa Jl. Masjid Raya, Sungguminasa, Jumat (18/03/2022). Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin Raping didampingi Wakil Ketua, Andi Tenri Indah.

pt-vale-indonesia

Bupati Gowa, Dr Adnan Purichta Ichsan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, laporan pertanggungjawaban ini merupakan implementasi dari amanat UU RI Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 69 ayat (1), bahwa kepala daerah diwajibkan menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban dan ringkasan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Menurut Adnan, LKPJ tahun 2021 ini disusun berdasarkan rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Gowa tahun 2021 dan merupakan pertanggungjawaban bupati untuk tahun pertama pada periode rencana pembangunan jangka menengah daerah Gowa periode 2021-2026.

“Dalam LKPJ ini, kami telah tuangkan laporan tahunan yang memuat seluruh program dan kegiatan pembangunan yang disusun berdasarkan penjabaran visi, misi, arah kebijakan dan prioritas daerah,” ujar Adnan.

Adnan juga menyampaikan terima kasih kepada DPRD Gowa yang telah menjalin kerja sama yang baik selama periode pertama memimpin Gowa bersama Wakil Bupati, H Abd Rauf Malaganni.

“Kami harap di periode kedua ini, sinergitas dan kerja sama tetap terjalin antara Pemkab Gowa sebagai eksekutif, dan DPRD Gowa sebagai pihak legislatif,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin Raping menyampaikan apresiasi atas capaian yang telah di raih Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di periode pertamanya.

“Kita perlu apresiasi kinerja Bupati Gowa dan Wakil Bupati. Mudah-mudahan di periode kedua ini bisa dipertahankan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Gowa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam rapat paripurna ini turut hadir para anggota DPRD Gowa. Hadir juga pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, jajaran Polres Gowa, Kejaksaan Gowa, dan unsur forkopimda lainnya.(*)


BACA JUGA