Cahaya Ilmi/Ist

Usaha Cahaya Ilmi Meraih Mimpi di Jakarta

Jumat, 18 Maret 2022 | 17:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Cantik, berbakat dan sederhana. Itulah sosok Cahaya Ilmi atau akrab disapa Aya yang mengejar mimpi menjadi musisi ternama.

Tidak hanya memiliki suara yang indah. Ia juga sangat lihai dalam memainkan berbagai alat musik, terutama ukulele.

pt-vale-indonesia

Lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, Aya hadir dengan memberikan sentuhan warna baru serta berbeda di industri musik Tanah Air. Saat ini, Aya baru saja merilis sebuah cover karya Idgitaf berjudul Takut dibawah naungan label Ekomando Music besutan Eko Patrio.

“Covernya sudah tersedia di platform Youtube Ekomando Music,” kata Aya, Jumat (18/03/2022).

Bakat bermusik yang dimiliki oleh Aya mengalir dari kedua orang tuanya. Terutama Ayahnya.

Berdasarkan penuturannya, gadis muda 14 tahun itu selain mencoba peruntungan di dunia musik. Ia juga aktif di dunia modeling dan seni peran yang digeluti sejak masih kecil.

“Dulu saat aku kecil, pernah mewakili Indonesia dalam pentas modelling di Thailand, sedang di dunia peran saat ini, aku lebih banyak bermain dalam serial FTV,” ujar Aya.

Ia bertekad untuk menaklukkan Jakarta lewat talenta yang ia miliki dengan ketekunan dan usaha yang keras untuk mewujudkan mimpinya.

“Aku berharap kedepan bisa merilis single lagu yang aku buat sendiri,” tutupnya.

Untuk mendukung karya anak bangsa, anda dapat mengikuti Cahaya Ilmi di Channel Youtube @Cahaya Ilmi Insani dan Instagram @CahayaIlmii.(*)


Tags: