Aktivitas para member JKOC di Lombok selama 17-19 Maret 2022. Mereka melakukan city tour dan nonton bareng MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika/Ist

JKOC Eksplor Wisata UMKM dan MotoGP di Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 | 19:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

LOMBOK, GOSULSEL.COM — Komunitas pecinta Jeep Wrangler Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC) tengah melakukan touring ke Sirkuit International Mandalika, Jumat (18/03/2022). Sebelum masuk ke sirkuit, para member terlebih dahulu melakukan city tour serta mengunjungi berbagai destinasi wisata di Kota Lombok.

Salah satu agenda yang dilaksanakan selama berada di sirkuit ialah mengunjungi langsung paddock tim-tim balap MotoGP dan meluangkan waktu sejenak berjalan mengitari tribune penonton. Para member JKOC betul-betul menikmati suasana tiap sudut dari Sirkuit Mandalika secara langsung.

pt-vale-indonesia

“Selama di Lombok, tentunya para member tidak ingin melewatkan juga untuk mengunjungi destinasi wisata pantai yang ada di Lombok. Begitu pun menikmati berbagai kuliner khas Lombok, salah satunya Ayam Bakar Taliwang. Jadi, memang ada banyak agenda yang kami lakukan selain nonton barang MotoGP secara langsung,” ungkap Ketua JKOC, Edward Putra Halim.

Touring Mandalika-Bali-Bromo JKOC berlangsung selama sepekan, 17 sampai 23 Maret 2022. Sekjen JKOC, Randy Juniardi mengatakan, para member JKOC juga berwisata UMKM untuk berbelanja produk lokal selama berada di Mandalika. Dari Lombok ke Bali, para member menyeberang menggunakan feri melalui Pelabuhan Lembar-Padangbai Bali.

Momen yang paling ditunggu dalam penyeberangan ke Bali adalah menyaksikan kawanan lumba-lumba yang mereka temui selama perjalanan. Selanjutnya, JKOC akan meng-explore destinasi yang ada di Bali selama tiga hari.

“Seluruh member melakukan konvoi perjalanan ke Pelabuhan Lembar dengan sangat tertib dan berdasarkan protokol yang berlaku di daerah setempat. Kami juga menikmati keelokan pelabuhan ini karena begitu banyak tempat-tempat indah yang bisa dilihat dari sana. Begitu pun keindahan momen saat meninggalkan Pulau Lombok,” kata Randy.

Ia mengatakan, para member sangat menikmati destinasi selama berada di Lombok. Fasilitas yang lengkap sangat mendukung untuk berwisata. ‚ÄúSelain nonton bareng MotoGP dan berwisata, JKOC juga banyak melakukan activity lain, seperti menggelar gowes bersama. Cerita bahwa di sana sangat crowded, ternyata tidak juga. Semuanya teratur, tertib dan rapi,” ungkapnya.

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO), Fery Irawan mengatakan, touring JKOC ke Mandalika-Bali-Bromo berjalan dengan lancar. Kondisi unit dicek secara berkala oleh technical support dari Kalla Kars.

“Kami berharap, touring ini dapat berlangsung dengan lancar hingga selesai. Kalau pun terjadi kendala pada mobil member JKOC, kami yakin tim mekanik dapat segera menyelesaikannya dengan baik,” tuturnya.

JKOC pun saat ini telah membuka ruang interaksi yang lebih luas dan mudah. Bisa melalui sosial media Facebook JK Owners Celebes, Instagram @jkocelebes serta Youtube JKOC-JK Owners Celebes.(*)