Munas PSMTI ke-7 resmi digelar dan berlangsung di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Senin (21/03/2022)/Ist

Munas PSMTI Digelar di Makassar, Wilianto Tanta Berpotensi Besar Jabat Ketua

Senin, 21 Maret 2022 | 20:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Musyawarah Nasional (Munas) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ke-7 resmi digelar. Kegiatan tersebut berlangsung di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Senin (21/03/2022).

Willianto Tanta disebut berpeluang besar terpilih sebagai Ketua PSMTI periode 2022-2026. Namanya terus didorong agar bisa menjabat dengan melihat berbagai pertimbangan.

pt-vale-indonesia

Bos Hospitality Group ini mengklaim telah mengantongi dukungan dari 18 provinsi dari total 30 provinsi kepengurusan PSMTI. Ia pun mengaku optimis bisa menjadi pemenang dalam Munas kali ini.

“Sudah ada 18 provinsi yang meminta kami maju, mudah-mudahan kepercayaan ini bisa terpenuhi. Visi misi kami terus terang jujur mengatakan bahwa kita ingin bersatu, PSMTI Jaya dan Indonesia menjadi tangguh,” ucap Willi, sapaan akrabnya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap dalam Munas PSMTI ke-7 kali ini, yang terpilih menjadi ketua umum adalah orang dari Makassar. Sementara, Willianto Tanta adalah satu-satunya kandidat asal Sulsel.

“Paling penting bagi kami ini adalah orang-orang Sulsel ini mendapat kepercayaan dari marga Tionghoa, terutama dari pengurus pusatnya,” ucapnya.

“Tionghoa ini juga selalu membantu pemerintah, seperti kemarin pelaksanaan vaksin berhadiah rumah ya juga selalu ikut berpartisipasi dalam membantu kegiatan-kegiatan kebencanaan,” tambah Andi Sudirman Sulaiman.

Ketua Umum PSMTI, David Herman Jaya juga membeberkan bahwa peluang itu terbuka lebar bagi Willianto Tanta. Salah satu pertimbangannya karena merupakan tuan rumah.

“Harapannya untuk calon Ketua Umum yang baru semoga bisa sukses. Karena ini di Makassar, tuan rumah paling diuntungkan, mudah-mudahan semua ada di Makassar,” tutupnya.(*)