Ketua PC NU Gowa, Abd. Jabbar Hijaz dg Sanre

Ketua NU Gowa Apresiasi Pemerintah Subsidi Minyak Goreng Curah

Selasa, 22 Maret 2022 | 15:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM– Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Gowa, Abd. Jabbar Hijaz dg Sanre mengapresiasi atas apa yang dilakukan pemerintah. Sebab, telah mengambil subsidi harga minyak goreng curah kepada masyakarat.

Menurut Jabbar, kebijakan itu sudah tepat diambil oleh pemerintah. Masyakarat sebelumnya tengah kesulitan mencari minyak goreng lantaran harganya begitu miring.

pt-vale-indonesia

“Saya mendukung dan mengapresiasi kebijakan pemerintah dalam membantu rakyatnya untuk menanggulangi kelangkaan minyak curah,” ujarnya, Selasa (23/03/2022).

“Di mana Alhamdulillah, pemerintah kita telah mengambil kebijakan dengan membantu masyakaratnya dengan menanggulangi harga minyak curah yang tinggi,” sambung Jabbar.

Dengan pemberian subsidi itu, ia menyampaikan bahwa pemerintah telah membuat masyarakat mulai lega. Apalagi yang masih kesulitan secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Pemerintah kita memberikan bantuan subsidi dengan memberikan standar harga kepada seluruh minyak yang dijual kepada masyakarat yakni Rp14 per liter,” ucap Jabbar.

“Ini sebuah kesyukuran bagi kita semua dengan turun tangannya pemerintah mengantispasi agar masyakarat bisa menjangkau membeli minyak,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemerintah memberikan subsidi minyak goreng non-premium atau curah menggunakan dana dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Kebijakan itu agar harga minyak goreng curah tetap berada di angka Rp14.000 per liter untuk kebutuhan masyarakat. (*)


BACA JUGA