ITTelkom Surabaya-Pemkab Gowa Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Rabu, 23 Maret 2022 | 20:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

SURABAYA, GOSULSEL.COM — Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi kembali diselenggarakan oleh ITTelkom Surabaya. Kerjasama yang mencakup Pembelajaran-Penelitian-Pengabdian ini diselenggarakan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang diresmikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman bertempat di ruang rapat ITTelkom Surabaya, Rabu (23/03/2022).

Penandatanganan tersebut dihadiri langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa, Hj Rieke Susanti, Kabid Pembinaan SD Disdik Gowa, Ulfa Tenri Batari, Kasubag Perencanaan Disdik Gowa, Noer Wahida dan Administrator bidang Kerjasama, Nurul Marsita.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Rektor ITTelkom Surabaya, Tri Arief Sardjono menyampaikan bagaimana sejarah singkat ITTelkom Surabaya serta beberapa kerjasama lain yang telah dijalin.

“Berdiri di tahun 2018 bulan September, kampus ini masih termasuk baru bahkan lulusan pertamanya baru akan diwisuda Sabtu besok (26 Maret 2022) sejumlah 16 orang dimana 9 diantaranya cumlaude serta 5 orang lainnya sudah terserap di dunia kerja. Mengenai kerjasama sendiri kami sudah menjalin banyak kerjasama lainnya baik dengan sesama perguruan tinggi, institusi pemerintahan serta perusahaan dan start up,” jelasnya.

Tri juga menyebutkan bahwa ada putra daerah dari Gowa yang juga berhasil masuk di ITTelkom Surabaya.

“Ada mahasiswa kami yang mendapat beasiswa pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Gowa, kami juga berharap bisa lebih banyak anak-anak Kabupaten Gowa yang bisa belajar disini. Kami juga membuka kesempatan apabila Pemkab Gowa membutuhkan talenta digital, contohnya apabila ada permasalahan disana terkait dengan IT, bisa dikerjakan baik dalam bentuk pengabdian masyarakat maupun riset. Jadi melalui pertemuan ini kita bisa menginisiasi banyak hal ke depannya khususnya di bidang Pendidikan,” papar Tri.

Menyambut baik hal tersebut, Rieke Susanti menjelaskan, “Benar memang ada salah satu putra daerah kami yang lolos di ITTelkom Surabaya dan mendapatkan beasiswa pendidikan Pemkab Gowa. Kami kemari juga untuk menandatangani MoU dikarenakan beasiswa baru bisa diberikan jika kami memiliki jalinan kerjasama dengan perguruan tinggi tersebut.”

Rieke juga menyambut baik adanya tawaran kerjasama di bidang IT. “Ini sangat menarik ya pak, talenta-talenta digital ini. Jika memungkinkan bisa kita inisiasi untuk membuat boothcamp bagi para pegawai kami mengenai IT dengan mengundang ITTelkom Surabaya sebagai narasumber,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA