Sambangi UNM, UNTIDAR Diskusi Soal Kemahasiswaan dan Alumni

Rabu, 23 Maret 2022 | 13:59 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Tidar (UNTIDAR) Jawa Tangah bertandang ke Universitas Negeri Makassar (UNM). Bertempat di Ruang Rapat Lantai 6 Menara Pinisi, Selasa (22/02/2022).

Rombongan UNTIDAR diterima langsung oleh Sukardi Weda. Merupakan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR 3) UNM.

pt-vale-indonesia

Pertemuan dua lembaga tersebut berlangsung secara khidmat. Sukardi Weda dalam sambutannya mengapresiasi tim UNTIDAR yang datang untuk saling mengisi dan berbagi agar institusi bisa sama-sama maju.

“Ini bukan brenchmarking, tapi lebih pada bagaimana masing-masing dari kami belajar bersama. Melalui pertemuan ini kami mendiskusikan tentang kemahasiswaan dan bagaimana memberdayakan alumni melalui tracer study,” papar Guru Besar Bahasa Inggris ini.

Sementara itu, Sugyarto mengungkap rasa syukur. Sebab, tim yang dikirim terbang langsung ke Makassar itu diterima dengan baik oleh pihak UNM.

“Selaku penanggung jawab program ini, saya berterima kasih kepada UNM dalam hal ini Prof Sukardi Weda karena menerimanya untuk belajar di kampus UNM,” pungkasnya.

Lebih jauh, Prof Sugyarto meminta kepada tim kemahasiswaan UNM. Agar membimbing dengan baik timnya terkait pengelolaan alumni dan kinerja pusat karir agar lebih efektif.

Diakhir kegiatan, UNM dan UNTIDAR saling bertukar cinderamata. Hal itu sebagai bentuk rasa terima kasih dari kedua bela pihak.

Selain WR 3, hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Ketua Carrier Development Center (CDC), Dr Resekiani Mas Bakar, Ketua Tracer Study, Bobby Purwanto, Ayat Hidayat selaku tim pengelola website Tracer Studi dan staf khusus dan ahli WR 3. Sementara itu, tim UNTIDAR diwakili oleh Satrio Ageng Rihardi (Staf Khusus WR 3), Tri Agus Gunawan (Pengelola Pusat Karir), Ginanjar Pramuditya dan Syahrul Mutaqin (Tenaga Kependidikan Kemahasiswaan). (*)

Tags:

BACA JUGA