Rektor UNM, Husain Syam menerima sertifikat dan medali ASEAN Engineer dari Pengurus Pusat PIII, Ilham Bakri di Menara Pinisi, Selasa (22/03/2022)/Ist

Rektor UNM Optimis Rencana Program Insinyur Mampu Akselerasi Pembangunan

Kamis, 24 Maret 2022 | 15:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam menerima sertifikat dan medali ASEAN Engineer dari Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Ilham Bakri. Bertempat di Menara Pinisi, Selasa (22/03/2022).

Meskipun, raihan gelar Insinyur Profesional Utama (IPU) telah ia dapatkan sejak penyumpahan insinyur oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Universitas Hasanuddin. Bertempat di Hotel Four Points by Sheraton dari 12 Desember 2020 lalu.

pt-vale-indonesia

Atas pemberian sertifikat dan medali ini, Husain Syam mengukuhkan kiprahnya dan mendapatkan kewenangan. Itu dalam melaksanakan praktek serta kerja-kerja keinsinyuran dikawasan Asia Pasifik.

“Saya kira ini bagian dari performan perguruan tinggi bersama dengan, ini adalah SIM untuk melakukan kegiatan atau proyek-proyek yang bersifat engineering dikawasan Asia Pasifik,” ujar Husai.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini juga mengatakan dengan tambahan gelar ini sebagai performa perguruan tinggi. Terkhusus untuk peningkatan kualitas dan peningkatan SDM di UNM.

Ia juga berharap raihan gelar tersebut bisa memberikan penguatan bagi kampus dalam membuka program studi keinsinyuran di UNM sendiri. Sebab, kata dia, sistem ini memungkinkan sumber daya manusia di bidang keinsinyuran untuk mengoptimalkan peran insinyur sehingga bisa menjawab kebutuhan insinyur untuk membangun Indonesia di masa depan.

“Saya kira ini juga membuat UNM semakin kuat posisinya untuk membuat program studi PII yang kemudian bisa melahirkan sumber daya manusia yang unggul untuk melakukan praktek-praktek keinsinyuran untuk mengakselerasi pembangunan di Republik ini,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA