Fasilitas canggih Smart Room di ASTON Makassar akan segera hadir/Ist

ASTON Makassar Segera Hadirkan Smart Room Dilengkapi Google Nest Hub

Jumat, 25 Maret 2022 | 15:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Fasilitas canggih Smart Room di ASTON Makassar akan segera hadir. Dengan menerapkan konsep ArchSmart menggunakan teknologi Google Nest Hub, para tamu dapat dipermudah untuk mengontrol fasilitas yang ditawarkan melalui fitur suara dan tidak lagi menggunakan remote atau alat sentuh lainnya.

Google Nest Hub merupakan perangkat yang dikenal sebagai IoT berjenis smart display yang terlihat seperti tablet. Fungsinya, sebagai smart speaker, pajangan foto digital, pemutar video & film juga pencarian informasi melalui Google.

pt-vale-indonesia

Perangkat tersebut biasanya dan pada umumnya hanya dapat diletakkan di atas meja atau sudut kamar tidur. Sehingga, menjadi sangat ramah jika digunakan dalam waktu bersantai dan beristirahat atau sedang dalam persiapan untuk melakukan aktivitas.

Selain itu, ArchSmart juga menyediakan fasilitas TV berbasis Android. Dapat disesuaikan dengan pilihan saluran TV yang diinginkan dan dipastikan mempermudah tamu dengan fitur canggih hanya dengan menggunakan suara.

“Saluran TV kabel sendiri tersedia 40 channel, ditambah dengan layanan Youtube juga Mola TV yang bisa langsung digunakan,” ungkap Marcomm ASTON Makassar, Rari Maharani, Jumat (25/03/2022).

Rari juga menginformasikan bahwa fitur Netflix dan Disney+ Hotstar juga melengkapi ArchSmart. Dengan begitu, para tamu akan semakin merasakan nyamannya menginap di hotel namun seperti berada di rumah sendiri.

Adanya teknologi baru tersebut memberikan kenyamanan ekstra pada tamu juga meningkatkan inovasi dalam menerapkan protokol kesehatan. Adapun dengan meminimalisir kontak atau sentuhan pada perabotan yang berpotensi menyebarkan virus.

ASTON Makassar sendiri menjadi hotel pertama yang menyediakan layanan Smart Room dengan menggunakan teknologi Google Nest Hub ini. Nantinya teknologi ArchSmart ini untuk pertama kali dapat dinikmati oleh tamu-tamu yang menginap diseluruh tipe kamar Executive Suite untuk sementara ini.

“Kami menjadi promotor pertama di Sulawesi Selatan yang mengenalkan layanan ArchSmart ini dengan tujuan mengembangkan teknologi berbasis Android melalui fitur suara sehingga menciptakan kesan yang nyaman bagi tamu yang menginap,” imbuhnya.

Kebayang canggihnya fasilitas robot yang ditawarkan ASTON Makassar? Segera reservasi melalui nomor 0411-3623222. Atau melalui whatsapp bisnis ASTON Makassar di nomor 081141503222 atau juga bisa langsung ke ASTON Makassar Hotel di Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 10. (*)


BACA JUGA