REI Sulsel: Pasar Properti Tumbuh Positif di Tahun 2022

Jumat, 25 Maret 2022 | 18:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Asosiasi pengusaha Real Estate Indonesia (REI) Sulsel melaporkan pasar properti terus menggeliat. Khususnya di tahun 2022, penjualannya terus bertumbuh.

Menilik dari data tahun 2021, REI Sulsel mencatat 11 ribu unit terjual. Adapun rinciannya 70 persen unit merupakan rumah subsidi.

pt-vale-indonesia

“Dan tahun ini terus bertumbuh untuk datanya juga hampir sama. Dari bulan Januari sampai Maret ini, penjualannya tinggi untuk rumah subsidi,” ungkap Ketua REI Sulsel, Muhammad Sadiq, Jumat (25/03/2022).

Direktur Utama PT Zarindah Perdana ini juga menyampaikan bahwa animo masyakarat hingga kini terus tinggi. Hal itu juga terlihat saat pihaknya menggelar Property Auto Expo Syariah beberapa waktu yang lalu.

“Ada 1.700 unit rumah subsidi yang ditawarkan dan sudah banyak yang pesan,” ungkap Sadiq.

Untuk memenuhi kebutuhan masyakarat terhadap hunian murah namun berkualitas, kata Sadiq, REI Sulsel akan menggelar pameran terbesar. Rencananya, terlaksana di Mall Ratu Indah selama lima hari mulai 1 sampai 5 Juni 2022.

Dikatakannya, ada puluhan stan akan memberikan informasi dan memperkenalkan produk perumahan. Beragam promo menarik juga bakal dihadirkan.

“Harapannya, memudahkan masyarakat menemukan properti sesuai kebutuhan masing-masing,” harap Sadiq.(*)