Bupati Lutim, Budiman saat Rapat Kerja Unanda Palopo di Sorowako, Selasa (29/03/2022)/Ist

Bupati Lutim Pastikan Kawal Kontrak Karya Vale Indonesia, Ini Alasannya

Rabu, 30 Maret 2022 | 15:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

LUWU TIMUR, GOSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur (Lutim), Budiman memastikan akan menjaga kontrak karya PT Vale Indonesia Tbk. Hal tersebut perlu dilakukan, karena upaya PT Vale menjaga daya dukung lingkungan pada aktivitas tambangnya sudah sangat baik.

“Upaya PT Vale menjaga daya dukung lingkungan pada aktivitas tambangnya terus kita kawal dengan menjaga Kontrak karya PT Vale Indonesia Tbk di luwu timur. Dengan luasan lebih dari 70 ribu hektar, selain untuk kegiatan tambang sebagaian besar luasan kontrak karya ini mereka peruntukan untuk catchment area,” kata Budiman saat Rapat Kerja Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo di Sorowako, Selasa (29/03/2022).

Menurutn Budiman, hubungan komunikasi dengan PT Vale akan terus diperbaiki dengan membangun kolaborasi yang produktif saling memberikan masukan. Apalagi, PDRB Lutim yakni 40% dikonstribusikan dari sektor tambang.

“Keberlangsungan operasi PT Vale harus terus di dukung agar dapat berkontribusi, peningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di kabupaten Luwu Timur,” kata Budiman.

“Melalui program sosial PT Vale ikut juga mendukung pertumbuhan ekonomi dengan memperkuat produk unggulan di kawasan perdesaan pada program pengembangan kawasan perdesaan, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Budiman, memaparkan arah kebijakan Kabupaten Luwu Timur. Itu dalam mendukung pembangunan dan Pendidikan.

Raker Unanda Masa Amanah 2022-2026 mengangkat tema” “Optimalisasi Kapabilitas Universitas Andi Djemma Menuju Universitas yang Unggul dan Terkemuka”. Hadir dalam kegiatan itu, Rektor Unanda Palopo, Annas Boceng, Perwakilan Manajemen PT. Vale, Laode Muhammad Ichman, dan Camat Nuha, Nur Syaifullah Rahman. Serta para peserta Raker. (*)


BACA JUGA