Peresmian cabang baru Bosowa Berlian Motor di Kabupaten Maros, Rabu (30/03/2022)

Cabang Baru, Bosowa Berlian Maros Targetkan Bisa Jual 350 Unit Mitsubishi Tahun Ini

Rabu, 30 Maret 2022 | 23:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Authorized dealer kendaraan Mitsubishi Motors dan FUSO, PT Bosowa Berlian Motor (BBM) kembali membuka cabang baru. Kali ini di Kabupaten Maros, yang juga merupakan outlet ke-160 di Indonesia.

Dealer Mitsubishi Bosowa Berlian Maros ini diharapakan dapat meningkatkan penjualan kendaraan Mitsubishi Motors. Seperti New Xpander, New Xpander Cross, New Pajero Sport di kelas Passenger Car serta L300 dan New Triton di kelas Light Commercial Vehicle.

Penjualan ditargetkan dapat mencapai rata-rata 25 unit sebulan. Atau akumulasi tahunan mencapai 350 unit hingga akhir tahun 2022.

Chief Executive Officer (CEO) PT Bosowa Berlian Motor, Muh Subhan Aksa mengatakan seluruh tenaga pemasaran, customer service, dan mekanik Bosowa Berlian sudah memiliki sertifikasi. Selain itu, telah menyelesaikan pelatihan berjenjang guna mengikuti standar pelayanan kendaraan.

“Kami memiliki ketersediaan stok di seluruh varian kendaraan Mitsubishi dan suku cadang sparepart dan juga ditunjang dengan teknologi mekanik yang handal,” ucap Muh Subhan Aksa saat peresmian, Rabu (30/03/2022).

Bosowa Berlian Motor merupakan dealer resmi Mitsubishi yang terbesar di Indonesia Timur. Subhan Aksa mengatakan wujud pelayanan Bosowa terhadap customer adalah memberikan pelayanan nomor satu.

“Kami menghadirkan layanan yang berkualitas untuk memudahkan pelanggan di Kabupaten Maros dan sekitarnya dalam kepemilikan dan perawatan kendaraan,” tuturnya.

Muh Subhan mengatakan adalah sebuah kebanggaan bagi Bosowa. Sebab, terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi di Kabupaten Maros.

Sementara, Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyebut saat ini terjadi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Maros sebesar 1 persen. Dan Bosowa Berlian punya kontribusi besar.

“Ini pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di tengah pandemi Covid-19 dan ada Bosowa didalamnya yang membantu peningkatan ekonomi di Kab Maros,” tuturnya.

Chaidir menuturkan rasa terima kasih lantaran Bosowa memilih Kabupaten Maros sebagai salah satu tempat untuk berinvestasi. Ia mengatakan tahun ini Pemerintah Kabupaten Maros bakal membeli satu unit Pajero.

“Terbukti mampu menjangkau medan yang berat, terutama juga nyaman digunakan,” kata dia.

National Operation Head PT Bosowa Berlian Motor Firmansyah Ichsan mengatakan pengembangan layanan 3S Dealer (Sales, Service, Sparepart) merupakan respons terhadap meningkatnya permintaan layanan yang lengkap terhadap Dealer 1S Maros yang telah dibuka tahun lalu.

“Ini dilengkapi dengan ketersediaan stock seluruh varian kendaraan Mitsubishi Motors, kelengkapan peralatan dengan jaminan suku cadang asli serta tenaga mekanik yang handal,” ucap Firmansyah.

Menurutnya, seluruh fasilitas dealer meliputi showroom ter-standarisasi, 8 Stall perawatan kendaraan, gudang Sparepart yang lengkap, serta peralatan teknis yang canggih. “Seluruh aktifitas pelayanan dilakukan menggunakan system berbasis aplikasi yang kami kembangkan sendiri, Bosowa Automotive Management System (BAMS),” paparnya.

Sementara, After Sales Service Division Head PT Bosowa Berlian Motor mengatakan sistem pelayanan Sales & After Sales yang terintegrasi menggunakan teknologi BAMS membuat pelayanan Sales & After Sales di Bosowa Berlian Maros semakin profesional dan canggih.

“Demikian pula dengan tenaga pemasaran, mekanik dan customer service, seluruhnya merupakan sumber daya yang berpengalaman dan berorientasi kepada kepuasan pelanggan,” kata dia.

Peningkatan layanan After Sales dengan 8 Stall Service yang terstandarisasi serta ditangani oleh mekanik yang handal membuat Bosowa Berlian Maros dapat mencapai target service hingga 200 unit enrty service sebulan atau rata-rata 1.800 unit entry service hingga akhir tahun 2022.

Branch Manager PT Bosowa Berlian Motor Maros, Andi Sulaeman menyebut ada promo dalam merayakan kehadiran layanan 3s Dealer Mitsubishi Motors di Maros. PT Bosowa Berlian Motor pun memberikan paket program service khusus di Dealer Mitsubishi Maros.

Adapun paket Program service yang berlaku mulai 30 Maret – 30 April 2022 tersebut adalah;

1. Diskon harga spareparts 10%
2. Diskon harga Aplikasi anti tikus sebesar 40%
3. Gratis layanan fogging anti bacterial & virus
4. Gratis pengecekan berkala 15 item

Untuk tetap menjaga konektivitas secara Intensif, dan untuk menjangkau seluruh pelanggan setia Mitsubishi Motors di Kabupaten Maros.

Ia mengatakan Bosowa Berlian Motor telah menyiapkan berbagai platform digital di media social yang dapat dihubungi kapan pun dan di manapun.

Selain itu, ada juga virtual asisten cantik Tanya Bosowa yang siap membantu melalui pesan Whatsaap di +62852-5554-4464. “Seluruh peningkatan layanan sales dan after sales yang dilakukan Bosowa Berlian Motor untuk menjaga komitmen terhadap pelanggan setia Mitsubishi,” tutupnya.(*)


BACA JUGA