KI Sulsel Nilai Gowa Cukup Informatif Dalam Keterbukaan Informasi Publik

Kamis, 31 Maret 2022 | 22:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan menilai kabupaten Gowa sebagai daerah yang cukup informatif dalam keterbukaan publik.

Hal itu diutarakan oleh Ketua KI Sulsel, Pahir Halim saat mengunjungi kabupaten Gowa dalam rangka menyerahkan hasil Monev Keterbukaan Publik Tahun 2021.

pt-vale-indonesia

“Kami ingin silaturahmi sekaligus mengkonfirmasi ulang hasil penilaian Monev Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021. Diketahui, pada tahun 2021 lalu, Kabupaten Gowa berada pada posisi Cukup Informatif sehingga apa yang menjadi kekurangan di tahun lalu dapat segera disempurnakan pada tahun ini,” jelas Pahir.

Usai menerima hasil Monev tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan bahwa dalam banyak hal PPID di Gowa masih memiliki kekurangan dan masih terus berbenah.

“Kami mengharapkan masukan dari Tim Komisi Informasi terkait aspek apa yang perlu kami penuhi agar dapat memperbaiki posisi pada Monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 ini,” ungkap Arifuddin yang turut didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo-SP Kabupaten Gowa, Widiah Restuti Hasan di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa saat menerima kunjungan Tim KI Sulsel.(*)