Universitas Bosowa Kukuhkan 486 Wisudawan, Ini Rinciannya

Kamis, 31 Maret 2022 | 17:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Wisuda Pascasarjana (S2) dan Sarjana (S1) ke-61 periode pertama 2021/2022 di Gedung Balai Sidang 45, Rabu (30/03/2022). Pengukuhan wisudawan dilakukan selama dua hari yakni 30-31 Maret 2022.

Total 486 wisudawan yang dikukuhkan. Hari pertama sebanyak 234 wisudawan yang terdiri dari 64 orang Pascasarjana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 31 orang, Fakultas Hukum 59 orang, Fakultas Pertanian 34 orang dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 46 orang.

pt-vale-indonesia

Sementara untuk hari kedua, wisudawan yang dikukuhkan sebanyak 252 orang. Terdiri dari Fakultas Teknik 131 orang, Fakultas Psikologi 5 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 73 orang, Fakultas Sastra 5 orang dan Fakultas Kedokteran 38 orang.

Proses wisuda dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Yang hadir secara offline hanya wisudawan, sementara orang tua/wali menyaksikan secara virtual melalui zoom dan live YouTube.

“Kita semua tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin demi menekan penyebaran virus covid-19,” kata Rektor Unibos, Muhammad Saleh Pallu.

“Berdasarkan pertimbangan tersebut, pimpinan Unibos mengambil keputusan bahwa proses wisuda dilaksanakan dua sesi,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini juga Unibos melakukan MoU dengan beberapa mitra diantaranya, Yayasan Pendidikan Panca Bhakti Sulteng, Universitas Sintuwu Maroso, Universitas Ichsan Sidenreng Rappang, Institut Teknologi dan Bisnis Kalla, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Universitas Mega Buana Palopo, Universitas Ichsan Gorontalo, International Organitation Migration.

Serta Unibos juga melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Lembaga Pusat Pengkajian Pengembangan Perdamaian dan Demokrasi (LP4D) Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar). Unsimar dan LPPM Universitas Bosowa, serta CDC Unibos dan CDC Universitas Ichsan Sidenreng Rappang.(*)


BACA JUGA