Sambut Ramadan, PMI Makassar Target 3000 Kumpulkan Kantong Darah

Jumat, 01 April 2022 | 20:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menargetkan bisa mengumpulkan 3.000 kantong darah. Jumlah ini diharapkan bisa tercapai selama bulan Ramadan.

“Pokoknya kita target selama Ramadan ini 3000 kantong selama Ramadan,” ujar Wakil Ketua UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad, Jumat (01/04/2022).

pt-vale-indonesia

Kata Khudri, PMI Makassar akan lebih massif menjemput bola. Beberapa titik layanan donor darah pun telah disiapkan. Salah satunya berada di Masjid Al-Markaz Al Islami.

“Rata-rata nanti satu malam itu ada empat titik. Jadi masjid-masjid yang diutus oleh empat kecamatan dengan komunitas,” sambungnya.

Mantan Ketua Ombudsman Kota Makassar ini juga menyebut satu titik gelaran donor darah bisa mengumpulkan 25-30 kantong darah. Dengan begitu, ia mendorong agar giat tersebut dimaksimalkan sehingga mencapai target.

“Kalau khusus Al-Markaz itu bisa sampai 60 kantong. Dan di luar titik itu bisa sekitar 25 sampai 30 kantong darah,” ujarnya.

PMI Makassar, sebutnya, sudah punya agenda donor darah hingga tanggal 16 April mendatang. Mereka yang bakal mendonor berasal dari komunitas, pengurus tempat ibadah, dan Korps Sukarela (KSR) PMI masing-masing perguruan tinggi.

“Intinya kita buka donor darah itu sampai H-3 lebaran, seperti di Al-Markaz. Harapannya bisa mencapai target,” tukas Khudri.(*)


BACA JUGA