Buka di Gowa, Kabid Pembinaan PTK Disdik Hadiri Peresmian SALUT

Sabtu, 02 April 2022 | 17:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Dalam upaya memudahkan pelayanan Universitas Terbuka (UT) kepada masyarakat dan pihak terkait lainnya, Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Makassar kini telah dibuka di Gowa pada Sabtu (02/04/2022). Sentra layanan UT ini hadir di Jl. Tumanurung, Sungguminasa, Gowa.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Terbuka (UT), Ojat Darojat, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa. Ia menegaskan bahwa pelayanan ini hadir untuk memudahkan masyarakat Gowa terkait dengan informasi ke-UT-an, kegiatan pembelajaran dan kegiatan pendidikan lainnya.

“Dengan hadirnya SALUT dapat memberikan informasi lebih intensif sehingga masyarakat tahu bahwa di Gowa sudah hadir Perguruan Tinggi Negeri yang bisa melayani masyarakat dengan implementasi jarak jauh untuk meningkatkan kualitas SDM,” ujarnya.

Ojat juga menargetkan kedepannya UT akan dicintai dan menjadi pilihan masyarakat untuk berkuliah. Khususnya warga yang ada di kabupaten yang berjuluk Butta Bersejarah ini, agar dapat melanjutkan pendidikan di UT. Ia menyebutkan bahwa sudah ada 401 lebih warga Gowa yang berkuliah di UT.

“Harapan kami, jika sekarang sudah ada 400 orang kedepannya bisa mencapai 1000 sampai 5000 orang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdik Gowa, Syarifuddin Kulle mengatakan, dengan hadirnya Sentra Layanan Universitas Terbuka di Gowa, maka dapat menambah semangat baru bagi pendidikan.

Hadirnya pelayanan ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan informasi terkhususnya warga yang berada di dataran tinggi Gowa.

“Dengan adanya sentra pelayanan ini, bisa mempermudah mahasiswa dan tidak lagi harus ke Makassar,” ujarnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa akan terus melakukan kolaborasi untuk memajukan pendidikan di Gowa.(*)


BACA JUGA