HUT ke-121, Pegadaian Makassar Gelar Donor Darah Hingga Bagi-bagi Sembako

Sabtu, 02 April 2022 | 23:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 121 tahun Pegadaian mengangkat tema “Berarti Bagi Negeri”. Artinya, PT Pegadaian semakin mendekatkan diri dengan masyarakat yang turut serta langsung berbagi.

Dalam peringatan kali ini, Pegadaian melakukan beberapa rangkaian kegiatan sosial. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat diantaranya, pertama, paket sembako kepada 3 panti asuhan sebagai failed project di Kota Makassar. Kemudian 7 daerah Kanwil Makassar dilakukan hal yang sama.

pt-vale-indonesia

Kedua yaitu Donor Darah. Kegiatan ini diharapakan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian pemulihan ekonomi dan kesehatan nasional. Ketiga, budaya sehat yang dilakukan Kanwil Pegadaian Makassar secara internal yang dilakukan berbagai aktifitas, seperti sepak bola, futsal, bulutangkis dan olahraga lainnya. Tujuannya, mendorong seluruh internal pegadaian tetap dalam keadaan sehat meski dalam kondisi pandemi.

Kegiatan donor darah yang dilakukan berbeda dengan lainnya. Pihaknya memberikan kontribusi kepada para pendonor darah paket tabungan emas secara gratis dengan berat 0.01 gram yang dinilaikan sebesar Rp100.000.

Pegadaian juga memberikan apresiasi kepada karyawan yang memasuki masa purnabakti akan diberikan medali emas. Dan berupa paket sembako hal yang sama akan diberikan kepada karyawan yang masa baktinya diatas 20 tahun ke atas.

Itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi karena telah berkontribusi besar bagi negeri. Kemudian paket sembako itu juga digelar kepada masyarakat umum yang ingin mendapatkan paket sembako murah.

Kegiatan sosial lainnya yang dilakukan yakni memberikan kepada masjid yang membutuhkan dukungan dan bantuan. Itu dalam hal pembangunan masjid yang dilakukan kurang lebih 3 bulan terakhir.

Sekitar 10 masjid telah diberikan bantuan untuk pembangunannya. Agar masyarakat dengan baik melaksanakan ibadah bulan suci ramadan.

Kabag Humas Pegadaian Kanwil VI Makassar, Andi Irfandi Mattahiat menyampaikan bahwa selain itu malam 31 Maret 2022 menjelang memasuki HUT PT Pegadaian pada tanggal 1 April diadakan Enterpreneur Gala Dinner. Kegiatan itu digelar bersama Pengusaha Kota Daeng bersama dengan launchingnya Produk layanan Pinjaman Modal Produktif (PMP).

“Dikhususkan kepada para pengusaha untuk memperoleh pembiayaan modal kerja sampai Rp2 Miliar dengan cukup menjaminkan Invoice dari project yang sementara dikerjakan. Sehingga, PT Pegadaian hadir memudahkan semua para pengusaha dalam menjalankan bisnisnya dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional,” tutup Andi Irfandi.(*)


BACA JUGA