Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo saat ditemui di ruangannya, Senin (8/2/2021)

Ketua DPRD RL Sebut Wali Kota Danny Wali Kota Terbaik yang Pernah Dimiliki Makassar

Sabtu, 02 April 2022 | 10:28 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, memuji Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, yang punya banyak ide sebagai kepala daerah.

Rudianto bahkan tidak ragu menyebut Danny Pomanto sebagai wali kota terbaik yang pernah dimiliki Makassar. “Intinya yang direncanakan Pak Wali itu membuktikan kalau dia wali kota terbaik yang pernah ada di Kota Makassar,” ujar Rudianto, kemarin.

pt-vale-indonesia

Saat Danny Pomanto sudah merencanakan sesuatu, kata Rudianto, maka pasti setujui. Salah satunya terkait ide dalam mengurai kemacetan yaitu dengan mencanangkan program bundaran BTP dan jalan layang.

“Jadi soal mengurai kemacetan di bundaran BTP memang itu perlu karena di situ memang ada empat jalan, ya. Jadi memang perlu ada bundaran. Dan Pak Wali punya gagasan yang top,” ucapnya.

Soal jalan layang, Rudianto menyatakan hal itu juga diperlukan untuk mengurai kemacetan. Ia mengatakan Makasar sebagai kota metropolitan perlu dibenahi. “Bagaimana agar Makassar bebas macet,” kata dia.

Terkait rencana Danny Pomanto membangun New Balai Kota di Center Point Indonesia (CPI). Rudianto menuturkan Pemerintah Kota Makassar memiliki aset khusus di kawasan tersebut. “Kalau itu dimanfaatkan, kita mengapresiasi dan mendukung hal itu,” tuturnya. (*)


BACA JUGA