Reses Pertama di Tahun 2022, 45 Anggota DPRD Gowa Turun Serap Aspirasi Masyarakat

Sabtu, 02 April 2022 | 16:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa mulai menggelar masa reses pertama masa sidang kedua tahun 2022.

Sebanyak 45 orang pimpinan dan anggota DPRD Gowa akan turun ke dapil nya masing-masing dalam kegiatan reses yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 2-7 April 2022.

pt-vale-indonesia

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Gowa, Andi Idil Hafid mengatakan reses ini bertujuan untuk menyerap, menghimpun, dan menindak lanjuti aspirasi masyarakat konstituen di daerah pemilihan masing-masing.

Menurutnya, hasil penyerapan aspirasi masyarakat pada kegiatan reses ini nantinya akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD kabupaten Gowa.

Pokok-pokok pikiran ini sebagai salah satu bahan perumusan atau penyusunan program kegiatan dan dokumen perencanaan pembangunan daerah melalui musyawarah perencanaan pembangunan.

“Semua hasil ini reses nanti akan dirangkum oleh tim pendamping bersama dengan anggota DPRD sendiri,” ujarnya.

Dia menjelaskan, hasil yang dirangkum adalah semua usulan-usulan yang masuk di dapil masing-masing anggota DPRD di berbagai bidang pembangunan.

Misalnya, di bidang pekerjaan umum, pendidikan, kesehatan dan bidang-bidang pembangunan lainnya yang terserap dalam reses kali ini.

“Daftar aspirasi ini akan disusun dan kembali dirangkum serta disatukan menjadi prioritas kerja DPRD Gowa. Inilah yang dinamakan pokok-pokok pikiran DPRD. Jadi daftar prioritas ini akan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD untuk diselaraskan dengan perencanaan dari pemerintah kabupaten Gowa,” jelasnya.

Idil Hafid juga mengatakan bahwa, reses DPRD Gowa tahun ini akan melaksanakan di tiga titik lokasi di masing-masing dapil.

Jumlah perencanaan peserta reses dari masyarakat di tiga titik ini secara keseluruhan kurang lebih 444 orang per satu orang anggota DPRD per satu kali masa reses.

Dia juga menghimbau para peserta reses agar memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Sekarang kita masih berada di masa pandemi. Makanya di minta peserta harus pakai masker. Kami juga akan menyiapkan hand sanitizer di tempat pelaksanaan reses,” tuturnya.(*)


BACA JUGA