Sekwan DPRD Gowa: Peserta Reses Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 02 April 2022 | 16:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Reses anggota DPRD Kabupaten Gowa akan dimulai pada Sabtu, 2-7 April 2022 di tujuh dapil yang ada di Kabupaten Gowa.

Masa reses pertama masa sidang kedua tahun 2022 ini dilaksanakan masih di tengah pandemi Covid-19.

pt-vale-indonesia

Untuk itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Gowa, Andi Idil Hafid menghimbau agar seluruh peserta reses menerapkan protokol kesehatan.

“Kami minta peserta reses wajib memakai masker. Kami juga dari DPRD Gowa akan menyiapkan hand sanitizer di tempat reses,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Gowa ini juga mengatakan, reses DPRD Gowa tahun ini akan dilaksanakan di tiga titik lokasi di masing-masing dapil.

Jumlah perencanaan peserta reses dari masyarakat di tiga titik ini secara keseluruhan kurang lebih 444 orang per satu orang anggota DPRD satu kali masa reses.

Menurut Idil Hafid, reses ini bertujuan untuk menyerap, menghimpun, dan menindak lanjuti aspirasi masyarakat konstituen di daerah pemilihan masing-masing.

Menurutnya, hasil penyerapan aspirasi masyarakat pada kegiatan reses ini nantinya akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Gowa.

Pokok-pokok pikiran ini sebagai salah satu bahan perumusan atau penyusunan program kegiatan dan dokumen perencanaan pembangunan daerah melalui musyawarah perencanaan pembangunan.

“Semua hasil ini reses nanti akan dirangkum oleh tim pendamping bersama dengan anggota DPRD sendiri,” ujarnya.

Dia menjelaskan, hasil yang dirangkum adalah semua usulan-usulan yang masuk di dapil masing-masing anggota DPRD di berbagai bidang pembangunan.

Misalnya, di bidang pekerjaan umum, pendidikan, kesehatan dan bidang-bidang pembangunan lainnya yang terserap dalam reses kali ini.

“Daftar aspirasi ini akan disusun dan kembali dirangkum serta disatukan menjadi prioritas kerja DPRD Gowa. Inilah yang dinamakan pokok-pokok pikiran DPRD. Jadi daftar prioritas ini akan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD untuk diselaraskan dengan perencanaan dari pemerintah Kabupaten Gowa,” jelasnya.(*)


BACA JUGA