Aksi Komunitas Jalan Jalan Seru (JJS) Makassar Berbagi Ta'jil di Jalan Garuda, Sabtu (09/04/2022)/IST

Bulan Ramadan, Komunitas JJS Makassar Berbagi Takjil dan Bersihkan Masjid

Senin, 11 April 2022 | 22:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komunitas Jalan Jalan Seru (JJS) Makassar melaksanakan aksi sosial berbagi ta’jil dan bersih-bersih Masjid. Kegiatan itu dilaksanakan selama bulan Ramadan.

Komunitas yang hobi mengeksplor potensi wisata itu menggelar aksinya di dua tempat berbeda. Untuk berbagi ta’jil di Jalan Garuda, Sabtu (09/04/2022). Sementara pembersihan dilakukan di Masjid Al Aminah, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Minggu (10/04/2022).

pt-vale-indonesia

Ketua JJS Makassar, Hermansyah, mengatakan jika aksinya tersebut merupakan kegiatan yang mereka isi di bulan Ramadan. Di mana pada bulan tersebut mereka mengganti kegiatan eksplor potensi wisata menjadi safari ramadan dengan cara membersihkan sekaligus memperbaiki masjid yang mengalami kerusakan.

“Karena di bulan ramadan tidak ada open trip, makanya kita ganti dengan aksi seperti ini, tujuannya agar kita tetap menjaga kekompakan sambil menambah pahala,” ujarnya.

Herman melanjutkan, di mana aksinya tersebut tidak henti selama bulan Ramadan. Selain bersih-bersih masjid beberapa aksi positif lainnya selama ramadan terus mereka laksanakan.

“Kemarin kita telah berbagi takjil, hari ini bersih-bersih masjid, selanjutnya kita akan melaksanakan tadabur alam yang sudah kami rencanakan dilaksanakan di Gowa,” jelasnya.

“Alhamdulillah, aksi kita dilakukan oleh belasan member yang turut ikut berpartisipasi dan juga berkolaborasi dengan komunitas NTS Peduli membagikan air mineral untuk berbagi takjil,” tukasnya.(*)