Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo saat ditemui usai rapat, Senin (20/04/2020)

Ketua DPRD Makassar Dukung Rencana Ajang Resmi bagi Pembalap Liar

Senin, 11 April 2022 | 10:03 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, menanggapi rencana Pemkot Makassar merancang ajang balapan resmi bagi pembalap liar.

“Saya kira ide Pak Wali (Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto) itu bagus. Pertama, itu bisa menjadi solusi jangka pendek yah untuk memberi ruang kepada anak-anak muda kita, untuk menjajal mereka punya kemampuan atau hobi balapan,” kata Rudianto, kemarin,

pt-vale-indonesia

Menurutnya, Pemkot harus memberi ruang generasi muda untuk menyalurkan bakat dan minatnya. “Dari pada anak muda ini melaksanakan hobinya dengan cara-cara yang tidak benar atau ilegal,” sebutnya.

Ia pun meminta kepada Dispora Makassar untuk sigap menangkap keinginan Wali Kota Makassar untuk segera direalisasikan.

“Jadi saya minta Dinas Pemuda dan Olahraga peka soal itu, jangan menunggu diistruksikan oleh pimpinan, ide ini luar biasa,” katanya.

Sementara, Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware, pihaknya segera menggelar rapat untuk membahas program tersebut.

“Dispora baru mau rapat kecil bersama KONI, IMI Kota Makassar, untuk rencana penyediaan wadah untuk anak-anak yanag suka balapan,” katanya.

Rapat untuk menentukan konsep, nama kegiatan, dan waktunya. “Jadi nanti kami tentukan nama kegiatan, konsepnya dan lain-lain. Intinya secepatnya (direalisasikan),” ungkapnya. (*)


BACA JUGA