Unibos dan Universitas Balikpapan menggelar kuliah umum di Ruang Rapat Senat Lt 9 Unibos, Senin (11/04/2022)/Ist

Unibos-Uniba Gelar Kuliah Umum Bahas K3

Senin, 11 April 2022 | 21:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka tindak lanjut Memorandum of Agreement (MoA) yang telah dilakukan antar institusi dan juga merupakan implementasi program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, Universitas Bosowa (Unibos) dan Universitas Balikpapan (Uniba) gelar kuliah umum. Bertempat di di Ruang Rapat Senat Lt 9 Unibos, Senin (11/04/2022).

Dalam kuliah umum ini mengusung tema “Urgensi Pembelajaran Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) di Perguruan Tinggi” dengan menghadirkan Isradi Zaenal yang juga Rektor Uniba dan Ketua komisi II K3 Nasional (DK3N).

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unibos, Muhammad Saleh Pallu. Turut dihadiri Wakil Rektor (WR) 1, Baharuddin, WR 2, Mas’ud Muhammadiah, WR 3, Abd Haris Hamid, Sekertaris Universitas, Hadijah Mahyuddin, Dekan se-Unibos, Ketua Lembaga Se-Unibos, dan mahasiswa unibos.

Dalam sambutannya, Rektor Unibos menjelaskan bahwa kuliah umum ini merupakan kunjungan balik. Juga implementasi dari MoU yang telah dilakukan serta merupakan implementasi program MBKM.

“Ini adalah kuliah umum yang sangat penting bagi kita semua, hampir semua kegiatan membutuhkan ilmu Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Karena setiap perusahan pasti menerapkan ilmu tersebut agar perusahaan dapat berjalan dengan baik, semoga dari kuliah umum ini kita semua mendapatkan ilmu baru,” ungkapnya.

“Saya berharap kita dapat mengembangkan masing masing institusi, karena semua universitas memilki kelebihan masing-masing oleh karena itu kita harus saling sharing dan berkolaborasi,” tambah Saleh.

Selanjutnya Rektor Uniba, Isradi Zaenal memaparkan jika K3 di Perguruan Tinggi sangat urgent dipelajari. Suka atau tidak suka harus dikenali.

Pasalnya, kata dia, ilmu ini sangat penting dan di semua bidang pasti ada olehnya kurikulum K3 baiknya ada di kampus. Karena multi fungsi dan sangat dibutuhkan di dunia pekerjaan,” ucapnya.

“Kuliah Umum ini dalam rangka implementasi MoU antara Uniba dengan Unibos, kita juga akan terus bersinergi. Hari ini saya berkunjung khusus datang ke Unibos utnuk menguatkan Kerjasama dan silaturahmi kita, terima kasih atas telah menerima kami,” ucapnya.

“Rektor Unibos itu panutan dan dosen saya, beliau juga yang mampu membuat unibos bisa mendapatkan akreditasi B dengan sangat cepat pada awal kepemimpinannya sebagai rektor yang tatkala hebat beliau juga awet muda”, tukasnya.(*)


BACA JUGA