Polres Gowa Kembali Amankan Remaja Bawa Busur dan Ketapel

Jumat, 15 April 2022 | 05:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Personel Polsek Somba Opu Polres Gowa kembali mengamankan 4 orang remaja yang membawa senjata tajam jenis anak busur panah dan ketapel.

Keempatnya diamankan saat berada di pusat keramaian di Lapangan Citra Garden Tamarunang 2 Indah Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (13/4/2022) sekira pukul 22.40 Wita.

pt-vale-indonesia

Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, SH membenarkan terkait diamankannya keempat remaja tersebut.

“Benar, ada empat remaja yang diamankan oleh anggota Polsek Somba Opu malam kemarin,” ungkapnya.

Lanjutnya, keempat remaja ini awalnya diamankan oleh warga sekitar lantaran gerak-geriknya mencurigakan saat berada di lokasi pasar malam.

Ketika dilakukan pemeriksaan oleh warga, ditemukan anak panah/busur sebanyak 4 buah dan ketapel/ pelontar 1 buah, 3 buah Hp milik para remaja tersebut, 1 buah alat kontrasepsi (kondom) dan 1 buah tas pinggang.

“Setelah warga mengamankan keempatnya, selanjutnya warga melaporkan ke pihak berwajib (Polsek Somba Opu) untuk keempat remaja ini diamankan bersama barang buktinya,” jelas Plt Kasi Humas Polres Gowa.

Keempat remaja tersebut diketahui berinisial DA (15), TK (15), FJ (15) dan RE (15) dan kini keempat remaja tersebut masih dialkukan pemeriksaan diruang Reskrim Polres Gowa setelah anggota Polsek Somba Opu menyerahkan ke Mako Polres Gowa malam kemarin.

“jadi keempat remaja ini sudah berada di mako Polres Gowa untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut diruang Sat Reskrim Polres Gowa,” tutupnya.

Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Gowa untuk dapat memperhatikan anak-anak remajanya saat beraktivitas diluar rumah agar tidak terjerumus dengan pergaulan yang salah apalagi menguasai senjata tajam.(*)


BACA JUGA