Cerita Inisiator Dibalik Awal Terbentuknya Forum Purnabakti Disdik

Sabtu, 16 April 2022 | 14:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi -


GOWA, GOSULSEL.COM –
Forum Purnabakti Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa menggelar pertemuan perdana setelah terbentuk beberapa waktu lalu. Pada pertemuan itu Sappe Mangiriang selaku inisiator forum purnabakti menjelaskan sejarah maupun dasar pemikiran awal mula terbentuknya forum tersebut.

Hal itu disampaikan pada kegiatan pertemuan perdana yang dihadiri ratusan anggota bertempat di RM Dewi Sri, Galoggoro, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Jumat (15/4/2022).

pt-vale-indonesia

”Forum ini dibentuk berdasar keluhan teman-teman para guru mulai TK, SD, SMP dan SMA yang setelah pensiun tidak ada wadah berkumpul untuk bisa bersilaturahmi. Program pertama forum ini nanti adalah memikirkan bagaimana teman-teman purna ini bisa mendapatkan wadah untuk berkarya dimasa purnabakti sehingga tidak vakum mengisi masa tuanya,” papar Sappe Mangiriang yang dulunya menjabat Sekdis Pendidikan Gowa sebelum pensiun.

Dikatakan Sappe yang juga masih sebagai pengurus inti PGRI Gowa ini, ke depan forum ini akan mendirikan koperasi purnabakti.

”Koperasi ini nantinya akan dikelola sebijaksana mungkin dimana perlakuan ke anggota koperasi lebih dominan ke peningkatan kesejahteraan anggota. Misalnya kalau anggota purna meminjam 10 juta rupiah maka yang dikembalikan tetap 10 juta. Jadi tanpa bunga,” jelas Sappe.

Namun Sappe mengingatkan bahwa forum yang dibentuknya ini tidak bisa terkontaminasi politik, meski pihaknya tidak membatasi anggota yang mau berpolitik alias menjadi anggota Parpol apapun.

”Forum ini tidak boleh terkontaminasi politik namun hak politik anggota di dalamnya tidak kami larang, silakan jika ada anggota yang berpolitik karena itu hak pribadi. Asal bukan mempolitikkan forum ini,” tandas Sappe.(*)


BACA JUGA