Gowa Bakal Punya 167 Penghafal Al-Qur’an Lewat Program Rumah Tahfiz

Senin, 18 April 2022 | 21:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa tahun ini akan meresmikan beberapa program kerja. Salah satunya adalah peresmian rumah Tahfiz Al-Qur’an.

“Insya Allah Rumah Tahfiz milik Pemkab Gowa akan selesai pada tahun ini dan akan kita resmikan,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, belum lama ini.

pt-vale-indonesia

Adnan mengatakan, setelah rumah Tahfiz ini diresmikan pihaknya akan melakukan seleksi angkatan pertama peserta didik Rumah Tahfiz.

“Kita akan segera laksanakan di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Gowa,” ujar Bupati Gowa dua periode tersebut.

Dengan demikian lanjutnya, setiap angkatan, akan ada 167 penghafal Al Qur’an yang dicetak dari Rumah Tahfiz tersebut. Hal ini dimaksudkan agar keberkahan selalu tercurah kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Menurutnya, program ini merupakan upaya untuk menyambut Indonesia Emas 2045 di mana usia produktif akan memiliki jumlah lebih banyak daripada yang non-produktif.

Pemerintah Kabupaten Gowa juga akan berkolaborasi dengan pemerintah desa dan kelurahan untuk mengirimkan putra-putri terbaiknya agar dapat melanjutkan pendidikan tinggi di universitas ternama, baik di Sulawesi Selatan maupun seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, program beasiswa ini nantinya lanjut Adnan akan bersumber dari APBD Kabupaten Gowa dan Dana Desa, serta kelurahan.

“Saya juga ingin mengajak kolaborasi masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong untuk membuat program khusus penanaman bunga di sepanjang jalan di Malino. Agar Malino nantinya dapat menjadi sesuai dengan namanya, yaitu Kota Bunga,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA