Di Manado, Gojek Bikin Aman Pelanggan dengan Hadirkan Dua Fitur Terbaru

Selasa, 19 April 2022 | 17:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MANADO, GOSULSEL.COM – Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara, memperkuat komitmen terhadap keamanan bagi seluruh pelanggan dan mitra melalui inisiatif #AmanBersamaGojek yang berfokus pada edukasi, teknologi, dan proteksi. Inisiatif ini membuat Gojek dapat menghadirkan keamanan baik di dalam aplikasi, maupun di luar aplikasi (ruang publik).

Head of Regional Corporate Affairs Indonesia Timur, Guntur Arbiansyah menyatakan rasa aman dalam memanfaatkan ekosistem Gojek merupakan prioritas utama perusahaan karya anak bangsa itu. Sehingga, investasi akan terus dialokasikan guna senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan maupun mitra.

“Bagi Gojek, keamanan dan keselamatan adalah prioritas utama dan merupakan tanggung jawab bersama. Kami telah dan akan terus berinvestasi pada pengembangan teknologi, serta berbagai program proteksi, baik bagi konsumen maupun mitra. Setara dengan dua fokus di atas, kami juga berinvestasi pada edukasi agar pelanggan dan mitra kami bisa mendapatkan manfaat paling optimal dari teknologi digital dan tidak dirugikan,” jelasnya.

Pilar Teknologi Gojek SHIELD yang terdapat pada aplikasi Gojek berfungsi memastikan keamanan konsumen dari sebelum memulai perjalanan, selama perjalanan, dan pada situasi darurat. Fitur tersebut diantaranya; verifikasi muka dan identitas driver, penyamaran nomor telepon, bagikan perjalanan, serta tombol darurat yang terhubung dengan Customer Care dan Tim Unit Darurat yang siaga 24/7 dan
mengadopsi perspektif korban.

Steven F. Sanger selaku mitra driver GoCar Manado turut mengapresiasi langkah Gojek yang terus mengupayakan keamanan menyeluruh baik untuk mitra dan para penggunanya. Pihaknya pun mengapresiasi inisiatif Gojek yang telah berjalan selama ini, kami selaku mitra sangat terbantu dengan fitur-fitur tersebut utamanya fitur “safety”.

“Jadi, kami dapat memastikan pelanggan kami dapat merasakan kenyamanan menggunakan layanan Gojek, pelanggan jadi merasa lebih aman dan nyaman menuju tujuan menggunakan layanan GoCar,” sambungnya.

Gojek juga terus memberikan edukasi kepada mitra driver terkait topik anti-kekerasan seksual yang berlangsung secara daring melalui Tips Pintar di aplikasi dan telah diikuti oleh ratusan ribu mitra driver dari seluruh Indonesia khususnya mitra di Kota Manado. Saat ini Gojek juga telah meluncurkan Pusat Edukasi dan Bantuan yang dapat diakses oleh masyarakat luas melalui gjk.id/lawankekerasanseksual.

Di sini masyarakat dapat mempelajari langkah-langkah pencegahan kekerasan seksual maupun cara melaporkannya. Informasi dikemas dalam bahasa yang sederhana serta format yang ringan, berbentuk kuis sehingga mudah dipahami.

Pelanggan setia Gojek di kota Manado, Stella mengaku sudah menjadi pelanggan setia Gojek dua tahun terakhir. Tentunya, fitur dan layanan Gojek yang paling aman sejauh ini khususnya di Kota Manado.

“Dengan fitur safety saya dapat berbagi lokasi dengan keluarga di rumah tanpa khawatir dan jika ada barang yang ketinggalan saya dapat dengan mudah menghubungi mitra driver melalui customer service dengan cepat,” ucapnya.

Program proteksi Gojek juga dilengkapi dengan jaminan perlindungan asuransi, antara lain asuransi perjalanan di GoCar dan GoRide, asuransi kehilangan dan kerusakan barang untuk layanan logistik GoSend. Gojek juga telah meluncurkan program Jaminan Saldo GoPay Kembali untuk melindungi pengguna dari transaksi yang tidak sah. (*)

Tags:

BACA JUGA