Kalla Kars Hadirkan Motor Custom ala Bobber untuk Benelli Patagonian Eagle

Selasa, 19 April 2022 | 17:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Line up Benelli di seri motobi menjadi motor yang paling sering dimodifikasi. Kemudahan custom memang sangat mudah dilakukan pada motor brand asal Italia ini. Bahkan tanpa mengubah rangka sedikit pun.

Konsep custom yang paling digandrungi pecinta Benelli ialah bobber. Gaya motor yang mulai muncul pada 1940-1950-an tersebut membuat pemilik motor cukup banyak mengubah beberapa bagian pada unitnya, seperti spatbor, tangki dan jok. Pada Benelli, tipe yang paling cocok untuk mengusung konsep Bobber ialah Patagonian Eagle.

“Patagonian Eagle memang menjadi motor yang paling ideal untuk dimodifikasi dengan gaya bobber. Sangat mendukung dengan gayanya sebagai motor retro-cruiser dan ditambah lagi dengan suara khas mogenya yang membuatnya lebih gahar,” ungkap Marketing Assisstant Manager Kalla Kars, Ryan Fachryansyah, Selasa (19/04/2022).

Pada konsep bobber, perubahan yang paling terlihat tampak pada bagian tangki, spatbor, jok, lampu sein, stop lamp, cover shock depan hingga side cover kanan kiri. Di bagian kaki-kaki, penggantian ukuran ban dan velg juga dilakukan, dari model cast wheel menjadi jari-jari.

“Modifikasi seperti inilah yang umum kita jumpai. Tetapi customize masih menyesuaikan selera pemilik motor yang apabila menginginkan desain yang lebih unik dan kekinian. Pada intinya, Patagonian Eagle memang menjadi motor yang paling pas untuk dimodifikasi tanpa mengubah rangka atau dengan modifikasi plug and play,” jelas Ryan.

Sementara itu, pada bagian warna motor, full black memang masih menjadi pilihan favorit bagi customer. Kemudian, pada bagian tangki, juga biasanya diberi grafis yang menyesuaikan selera customer.

Konsep custom bobber, kini sudah banya dijumpai di kalangan komunitas pecinta Benelli. Selain tampilan motor yang lebih gahar, gaya bobber ternyata memang lebih nyaman untuk dipakai dalam touring jarang pendek maupun jarak jauh.

Bisa Diterapkan Pada Benelli Seri Motobi Lainnya

Konsep custom bobber juga ternyata bisa diterapkan pada Benelli seri motobi lainnya, yaitu Benelli Motobi 200 EFI dan Benelli Motobi 200 EVO. Kedua tipe motor tersebut memang masih termasuk dalam segmen retro-cruiser.

Melihat tren custom di kalangan pecinta Benelli, Kalla Kars selaku dealer resmi Benelli wilayah Sulawesi pun hadir untuk memenuhi kebutuhan customer. Tak hanya menjual produk motor yang sesuai pabrikan, tetapi Kalla Kars juga menyediakan layanan custom, bahkan menyediakan produk custom yang siap pakai.

“Kami melihat bahwa peminat motor custom pada Benelli makin hari, makin bertambah. Jadi, pada awal 2021 lalu, kami memutuskan untuk menyediakan pula produk custom. Jadi, bagi pelnggan yang merupakan pecinta motor custom, tak perlu lagi lagi lama-lama menunggu motornya untuk dimodifikasi. Kami pun yakin kalau produknya sudah sesuai dengan selera customer saat ini dan bisa dimiliki dengan harga yang lebih kompetitif,” ungkap Ryan.

Selain itu, Kalla Kars juga memiliki line up moge Benelli yang tak kalah menarik untuk dimodifikasi, khususnya di segmen adventure. Sama seperti pada seri motobi, Kalla Kars juga memiliki produk custom yang ready stock pada segmen moge lainnya. (*)

Tags:

BACA JUGA