13 Tahun Mengabdi Sebagai Bidan di Gowa, Darmawaty Sabet Penghargaan Oase

Kamis, 21 April 2022 | 22:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pengabdian Darmawaty Cana Thosuly selama 13 tahun di bidang kesehatan diganjar penghargaan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Indonesia Maju.

Bidan yang bertugas di Puskesmas Bontomarannu ini dianggap sebagai perempuan berjasa dan berprestasi khususnya di bidang kesehatan.

pt-vale-indonesia

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina disaksikan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan Ketua I TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf pada Puncak Upacara Hari Kartini Tahun 2022 di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (21/04/2022).

“Alhamdulillah ini berkat kerja ikhlas saya selama ini dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan. Semoga kedepannya masyarakat bisa lebih memperhatikan kesehatannya,” terang Darmawaty saat ditemui usai menerima penghargaan.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa menyampaikan selamat atas penghargaan tersebut. Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas jasa-jasa dan keikhlasannya menjadi sukarela tenaga kesehatan di Kabupaten Gowa.

Apalagi kata Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa ini di masa pandemi Covid-19 saat ini peran tenaga kesehatan sangat penting. Olehnya itu, dirinya menyambut baik pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada pada tenaga kesehatan yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa tentu menyampaikan selamat atas penghargaannya dan semoga tetap terus memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Pembina Oase Kabinet Indonesia Maju, Iriana Joko Widodo mengatakan penghargaan ini diserahkan kepada perempuan yang dianggap berjasa dan berprestasi. Menurutnya, tentu penghargaan ini membuktikan bahwa perempuan mampu berprestasi, berkontribusi dan berjasa bagi bangsa.

Dirinya menyebutkan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia saat ini dapat dikendalikan. Hal ini menurutnya tidak terlepas dari peran perempuan khususnya yang bekerja di bidang kesehatan. Olehnya itu, dirinya juga berharap perempuan mampu terus berkarya dan berprestasi.

“Hal ini menjadi bukti bahwa perempuan bisa berjasa dan berkontribusi bagi masyarakat yang ada disekitarnya. Terus berperan dan saya berharap tetap semangat yang tua dan yang muda tanpa halangan harus tetap berprestasi. Pemerintah tentunya berkomitmen akan memberikan ruang sebesar-besarnya bagi perempuan untuk berkarya,” ungkapnya.(*)