Sekolah Islam Athirah menggelar Ajang BEAT 2022 di Auditorium Lantai 3 Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Jumat (22/04/2022)

Menang Lomba BEAT, Sekolah Islam Athirah Hadiahi Tiga Guru Berangkat Umroh

Sabtu, 23 April 2022 | 12:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ajang Best Employee Award (BEAT) 2022 yang digelar oleh Sekolah Islam Athirah menghasilkan tiga pemenang. Kegiatan itu berlangsung di Auditorium Lantai 3 Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Jumat (22/04/2022).

Mereka yang menang adalah Hilma Yusuf dari SMP Islam Athirah 1 Makassar, Farah Nanda Amanah Puri Bima asal SMA Islam Athirah 1 Makassar, dan Muh Nurholis dari SMP Islam Athirah 3 Bone. Mereka pun berhak mendapatkan hadiah umroh.

pt-vale-indonesia

Sebelum terpilih sebagai pemenang, ada 14 guru dan karyawan yang ikut seleksi. Mereka mengikuti beberapa tahapan seleksi seperti administrasi, tertulis dan lainnya.

Farah Nanda, salah satu pemenang lomba yang mewakili Sekolah Islam Athirah 1 Kajaolalido mengaku tidak mudah mengikuti seleksi tersebut. Untuk itu, ia pun mempersiapkan banyak hal.

“Seperti memberikan gagasan, ide khususnya untuk Athirah kedepannya. Jadi di sini kita bisa melihat, apa kemampuan kita,” ujar Fara Nanda.

Ia pun berterima kasih kepada temannya yang selama ini mendukungnya untuk ikut lomba BEAT 2022 ini.

“Alhamdulillah selama proses ini saya banyak dibantu oleh teman-teman saya di unit. Saya berterima kasih sekali kepada pimpinannya saya, kepada pak Awal, pak Yusran, juga pak Gunawan. Mereka adalah orang-orang yang mendukung saya, karena mereka selalu mau berdiskusi, berbagi ide,” imbuhnya.

Tahapan seleksi yang diikuti sebelumnya, lanjut Guru SMA Islam Athirah 1 ini, dianggap tidak gampang. Semua tes mengarah ke pertanyaan mengenai masa depan sekolah dari Kalla Group ini.

“Seleksi administrasi, tes tertulis tentang ke-Athirahan, Jalan Kalla. Setelah itu ada tes buat Esai temanya tentang refleksi 37 tahun Athirah. Jadi kita diminta menuliskan, bagaimana sih Athirah kedepannya, di tahun 2030 itu seperti apa,” ungkapnya.

“Setelah itu kita juga diminta untuk merancang apa-apa saja untuk bisa mencapai tujuan Athirah di tahun 2030. Setelah itu masuklah tahap terakhir yang berlangsung saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Direktur Sekolah Islam Athirah, Syahril mengatakan bahwa dua hal yang paling utama untuk dilakukan. Ialah menjadi lebih baik dan terbaik.

“Dua kata yang ingin saya katakan, lebih baik dan terbaik. Dan hari ini kita ingin memilih yang terbaik. Tetapi, pada hakikatnya kita semua selalu ingin berlomba untuk menjadi yang lebih baik,” cetusnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar dengan diselenggarakan BEAT 2022, ini bisa memotivasi para guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah. Itu untuk menjadi lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya.

“Semoga dengan digelarnya kegiatan ini bisa memotivasi kita menjadi lebih baik dari hari ke hari,” harapnya.(*)